Ketua IMI Bamsoet Lakukan Ground Breaking Pembangunan Sirkuit Road Race dan Drag Bike di Batam

Indra Fikri - Senin, 21 November 2022 | 20:10 WIB
Instagram.com/Bambang.soesatyo
Ketua IMI Bambang Soesatyo melakukan ground breaking sirkuit baru di Batam

MOTOR Plus-online.com - Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo melakukan ground breaking pembangunan sirkuit road race dan drag bike di Batam.

Bamsoet bersama Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri yang juga Ketua IMI Kepri Rizki Faisal melakukan ground breaking pembangunan Sirkuit Balap Blackstone Bengkong Golden City di Batam.

Pembangunan sirkuit balap untuk road race, drag race serta drag bike ini dilakukan diatas lahan seluas 5 hektar dan direncanakan selesai pembangunan tahun depan.

"Sirkuit Balap Blackstone Bengkong Golden City menggunakan konsep one stop entertainment," buka Bamsoet.

"Selain sirkuit balap, di area sekitar akan dibangun cafe, restoran, toko merchandise dan sarana penunjang lainnya," sambungnya.

Sehingga, selain bisa digunakan untuk balapan, lokasi sirkuit juga bisa digunakan untuk kongkow ataupun kopdar komunitas otomotif di Batam," ungkap Bamsoet, Minggu (20/11/22).

Turut melakukan ground breaking pemilik lahan Abie dan Ketua IMI Provinsi Kepri Rizki Faisal.

Sementara Pengurus IMI Pusat hadir antara lain Badan Penasehat Robert Kardinal, Tinton Soeprapto dan Andi Rahmat, Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Hubungan Antar Lembaga Adrys Ronaldi serta Komunikasi dan Media Dwi Nugroho.

Baca Juga: Tak Hanya Dipakai MotoGP dan WSBK, Sirkuit Mandalika Jadi Tempat Wisuda

Bamsoet menjelaskan, pembangunan sirkuit balap Blackstone Bengkong Golden City dilakukan tanpa menggunakan dana pemerintah, baik APBD ataupun APBN.

Pembangunan dibiayai Abie pemilik Bengkong Golden City bekerjasama dengan IMI Kepri.

Target pembangunan sirkuit untuk meningkatkan sarana penunjang olahraga otomotif di Kepri dan menjadi salah satu objek wisata otomotif di Kota Batam.

Source : Instagram.com/bambang.soesatyo
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular