Siap-siap Harga Pertamax Turun Awal Desember Sinyal Kuat Muncul dari Bos Pertamina

Aong - Selasa, 22 November 2022 | 20:53 WIB
Kontan.co.id
Siap-siap harga Pertamax turun awal Desember

MOTOR Plus-online.com - Banyak yang bertanya kenapa harga Pertamax tidak turun seperti Shell Super RON 92.

Siap-siap harga Pertamax turun awal Desember sinyal kuta muncul dari Bos Pertamina ketika dibandingkan dengan Shell Super.

Seperti kita tahu sekarang harga Pertamax Rp 13.900 per liter bandingkan dengan Shell Super RON 92 hanya Rp 13.550 per liter.

Ditanya mengenai hal tersebut, direktur anak usaha Pertamina, PT Pertamina Patra Niaga angkat bicara.

"Kan cuma satu Pertamax doang (lebih mahal), yang lainnya lebih murah," kata Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senin (21/11/2022) lalu.

Katanya ada kemungkinan harga Pertamax juga bisa turun, tapi katanya belum bisa memastikan kapan dan berapa penurunannya.

"Kita tergantung, lihat harga pasar ya, ada kemungkinan turun sih pasti ada, ada tetap. Tergantung market lah ya itu kan ada formulasinya tuh, formulasi dari Kementerian ESDM," tuturnya.

Sebagai info, awal November SPBU Shell Indonesia menurunkan harga Shell Super jadi Rp 13.550/liter dari sebelumnya Rp 14.150/liter.

Baca Juga: Beda Daerah Beda Harga Pertamax dan Pertamax Turbo Akhir November Seluruh Indonesia Simak Agar Tahu

Baca Juga: Motor Seharusnya Pertamax Malah Isi Pertalite, Ini Efeknya Ke Mesin

Penulis : Aong
Editor : Aong

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular