Selama Ada Sirkuit Mandalika, Bali Jadi 'Kecipratan' Pengunjung dan Pemasukan

Didit Abdillah - Rabu, 23 November 2022 | 12:33 WIB
Tribunlombok.com
Ilustrasi sirkuit Mandalika

Motor PLUS-Online.com -  Sirkuit Mandalika dibangun sejak 2017 dan selesai di 2021 memang juga ditujukan untuk meningkatkan sektor pariwisata di Indonesia. 

Berawal dari kancah motorsport yang saat ini sudah menggelar MotoGP dan WSBK, sirkuit Mandalika diharapkan bisa memajukan sektor pariwisata di Lombok, juga NTB keseluruhan. 

Namun ternyata yang mendapatkan gairah dari keberadaan sirkuit Mandalika bukan hanya NTB, tetapi juga Bali

Hal ini dipaparkan Ketua IMI Bali, I Gusti Aji Krisna yang mengaku senang dengan adanya sirkuit Mandalika dan dampak positifnya bagi Pulau Dewata. 

"Ya sejak keberadaan sirkuit Mandalika yang sudah menggelar MotoGP dan WSBK, Bali ternyata ikut dapat keuntungan nih," kata I Gusti Aji Krisna. 

"Dari mulai banyaknya pengunjung road trip yang menyebrang dari Pulau Jawa, juga jadi ikut banyak turis," imbuhnya kepada Motor PLUS Online.

"Apalagi sebelum atau sesudah balapan di sirkuit Mandalika kan juga banyak yang sekalian liburannya ke Bali, jadi lumayan menghidupkan gairah pariwisata di Bali," lanjutnya. 

Sejak dua tahun dilanda pandemi Covid-19 di 2020-2021, Bali memang jauh lebih sepi. 

Sejak kasus paparan Covid-19 mereda di Indonesia, Bali mulai membuka kembali gerbang internasional dan juga domestik. 

Baca Juga: Update Biaya Pergantian Pelat Nomor Motor 5 Tahun Sekali, Jangan Sampai Kurang

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.