Anwar Ibrahim Jadi Perdana Menteri Malaysia ke-10, Pilih Naik Motor Dibanding Mobil Mewah

Ahmad Ridho - Jumat, 25 November 2022 | 16:00 WIB
suarakeadilan.my
Anwar Ibrahim memilih naik motor saat melakukan kunjungan ke Hulu Langat bersama PM Ismail pada 26 Desember 2021 lalu.

MOTOR Plus-online.com - Anwar Ibrahim resmi menjadi Perdana Menteri (PM) Malaysia ke-10, pilih dibonceng motor daripada naik mobil mewah.

Nama Anwar Ibrahim mendadak jadi perbincangan setelah terpilih menjadi PM Malaysia.

Anwar Ibrahim mengambil sumpah sebagai Perdana Menteri ke-10 Malaysia di hadapan raja di Istana Negara, Kuala Lumpur, Kamis (24/11/2022).

Terpilihnya Anwar Ibrahim jadi perdana menteri mengakhiri kebuntuan politik selama lima hari setelah pemilu Malaysia pada Sabtu (19/11/2022) berakhir dengan hasil tidak meyakinkan.

Pemilu Malaysia 2022 adalah kali pertama tak ada partai yang mengamankan suara mayoritas untuk membentuk parlemen sejak kemerdekaan "Negeri Jiran" pada 1957.

Naiknya Anwar sebagai perdana menteri juga mengakhiri penantiannya selama 24 tahun untuk menjabat posisi itu, yang membuatnya sempat masuk penjara serta menjadi pemimpin oposisi.

"Saya, Anwar Ibrahim, setelah ditunjuk sebagai perdana menteri, bersumpah dengan sungguh-sungguh bahwa saya akan dengan jujur memenuhi tugas ini dengan segala upaya saya dan bahwa saya akan mengabdikan kesetiaan sejati saya kepada Malaysia," kata pria berusia 75 tahun itu dengan mengenakan pakaian tradisional Malaysia.

Di ibu kota Kuala Lumpur, para pendukung Anwar sedang bergembira.

Baca Juga: Penyelenggara MotoGP Tiba-tiba Temui Perdana Menteri Qatar, Ada Apa?

"Saya merinding, serius," kata Norhafitzah Ashruff Hassan (36), dikutip dari kantor berita AFP. "Dia berjuang keras untuk diberi kesempatan menjadi PM. Saya harap dia bekerja baik dan membuktikan kemampuannya."

Source : Serambinews.com,suarakeadilan.my
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular