Pertamina Berikan 20 Ribu Liter BBM Pertamax dan Dexlite Untuk Polisi Bantu Penanganan Gempa Cianjur

Indra Fikri - Senin, 28 November 2022 | 09:35 WIB
Dok. Pertamina
Pertamina berikan 20 ribu liter BBM Pertamax dan Dexlite untuk Polda Jawa Barat tangani gempa Cianjur.

MOTOR Plus-online.com - PT Pertamina berikan 20 ribu liter BBM Pertamax dan Dexlite untuk Polda Jawa Barat dalam membantu penanganan gempa Cianjur.

Penyerahan 20 ribu liter BBM untuk kendaraan operasional Polda Jawa Barat itu sudah dilakukan dalam 2 tahap.

Tahap pertama yakni 10 ribu liter BBM pada Rabu (23/11), dan tahap kedua yakni 10 ribu liter pada Sabtu (26/11) yang disalurkan dari Depot Pertamina Padalarang, Jawa Barat.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Dirpamobvit Polda Jabar Kombes Pol M Hidayat.

"Pertamina menyalurkan total 20 ribu liter BBM untuk Polda Jawa Barat dalam rangka mendukung upaya penanggulangan bencana yang dilakukan Polri di Cianjur," kata Pjs VP Corporate Communication Pertamina, Heppy Wulansari.

Tak hanya untuk Polri, Pertamina juga menyalurkan BBM untuk kendaraan operasional Kopassus dan juga seluruh mobil logistik Posko BUMN yang mendistribusikan bantuan ke 40 desa terdampak gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Pascagempa Magnitudo 5,6 yang mengguncang Cianjur pada Senin (21/11) lalu, total bantuan yang sudah disalurkan Pertamina sebanyak Rp 1,2 miliar.

Bentuk bantuan yang disalurkan berupa BBM dan LPG, kesehatan (tim medis dan obat-obatan), perlengkapan harian serta sembako dan makanan siap saji.

Baca Juga: 32 Polisi Naik Motor Trail Distribusikan Bantuan Korban Gempa Cianjur ke Daerah Pelosok

Beberapa barang yang disalurkan di antaranya, 156 tabung LPG 12 Kg, 1 Unit tenda pleton, 2 unit tenda serba guna, 130 lembar kasur lantai, 185 paket terpal, 740 lembar selimut, 355 lembar terpal, 300 lembar matras, 20 pasang sepatu boot, 3 unit genset, 3 unit velbed, 3 unit meja.

Pertamina juga mengerahkan 6 orang dokter dan 4 orang tenaga medis (perawat) untuk membantu penanganan korban.

Selain itu, Pertamina juga mengerahkan 2 unit ambulans dan 7 orang Perwira Pertamina untuk menjadi relawan BBM.

Tak hanya itu, Pertamina Peduli juga telah memberikan bantuan sebanyak 1.339 pak popok bayi (diapers), 350 pak obat-obatan, 51 kotal masker media, 80 lembar kain bayi, 80 pak pembalut, 300 paket perlengkapan mandi, 200 pak diapers dewasa, 125 pak disposable pants, 20 pak handsaplast, 200 botol obat luka (Betadine), 35 pak Salonoas, 300 pak Tolak Angin, 250 lembar multivitamin, 250 kotak minyak kayu putih, 150 kotak makanan bayi, 150 kotak susu bayi.

"Semua bantuan ini merupakan aksi peduli dari Pertamina Grup untuk penanggulangan korban bencana Cianjur. Semoga upaya bersama ini bisa berdampak baik untuk masyarakat Cianjur," tutup Heppy.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pertamina Suplai 20 Ribu Liter BBM untuk Polri Bantu Penanganan Gempa Cianjur 

Source : Tribunnews.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.