Kalah di Piala Dunia 2022, Suporter Timnas Belgia Kecewa Sampai Bakar Motor

Indra Fikri - Selasa, 29 November 2022 | 09:10 WIB
NICOLAS MAETERLINCK / BELGIA / AFP
Kalah di Piala Dunia 2022, suporter timnas Belgia rusak motor di kota Brussel.

MOTOR Plus-online.com - Kalah di Piala Dunia 2022, suporter timnas Belgia kecewa hingga bakar motor di pusat pertokoan kota Brussel.

Pertokoan kota Brussel hancur diserang puluhan fans Timnas Belgia yang kecewa atas kekalahan tim kesayangannya melawan Maroko di babak penyisihan grup F Piala Dunia 2022, (27/11/2022).

Para suporter mengamuk setelah Maroko unggul dua poin dari Timnas Belgia saat kedua tim bermain di Al Thumama Stadium.

Kecewa dengan perolehan nilai tersebut puluhan fans mengamuk memecahkan jendela toko, melemparkan kembang api, hingga membakar sejumlah motor yang terparkir di area pertokoan.

Seorang narasumber mengatakan, beberapa fans secara mengejutkan memasuki kawasan kota sambil membawa tongkat untuk memukul dan menghancurkan sejumlah toko yang ada di kawasan pusat perbelanjaan Belgia.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun seorang jurnalis dilaporkan terluka akibat terkena serangan kembang api.

Bahkan aktivitas lalu lintas kereta bawah tanah dan trem ikut terganggu akibat kerusuhan itu.

Guna meredam insiden kerusuhan yang kian mengganas, pemerintah Belgia langsung menerjunkan seratus petugas polisi di kawasan tersebut.

Baca Juga: Piala Dunia di Negara Lain, Konvoi Motor di Maluku sampai Makan Korban Jiwa

Namun sayangnya hal tersebut tak dapat meredamkan aksi anarkis suporter Belgia hingga akhirnya para petugas terpaksa menggunakan meriam air dan gas air mata untuk membubarkan massa, seperti yang dilansir dari Brussel Times.

"Puluhan orang, termasuk beberapa di antaranya mengenakan hoodies, memancing konfrontasi dengan polisi serta membahayakan keselamatan publik," kata polisi Brussel.

Pasca tindakan anarkis para suporter, Wali Kota Brussel, Philippe Close kini memberlakukan pengetatan kontrol bagi fans bola yang datang ke wilayah Brussel.

Warga setempat juga turut diperingatkan untuk menghindari daerah-daerah tertentu di pusat kota menyusul adanya bentrok susulan, semua kebijakan tersebut dilakukan demi menjaga ketertiban umum.

"Saya mengutuk keras insiden sore ini. Polisi telah turun tangan dengan tegas. Oleh karena itu, saya menyarankan agar para fans tidak datang ke pusat kota." jelas cuitan di akun Twitter Philippe Close.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Timnasnya Kalah di Laga Piala Dunia, Fans Belgia Obrak-abrik Pertokoan Kota Brussel

Source : Tribunnews.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.