Punya Kapabilitas, AHRT Masih Enggan Melangkah Ke Balap Dunia Sebagai Tim Asli Indonesia

Didit Abdillah - Selasa, 29 November 2022 | 16:15 WIB
TWMR.
Dengan Honda CBR600RR yang masuk homologasi WSBK, sudah seharusnya AHRT bisa pentas di balap dunia. Apalagi sudah juara Asia.

Motor PLUS-Online.com - Astra Honda Racing Team (AHRT) bisa dibilang adalah tim asli Indonesia yang cukup punya pengaruh di balap internasional. 

Khususnya di Asia, AHRT sudah memiliki segudang prestasi kala dua kali juara Asia AP250 dan satu kali juara Asia SS600. 

Pencapaian juara Asia SS600 lewat Andi Gilang juga bisa membuktikan kalau AHRT layak berkiprah di balap dunia, World Supersport (WSSP). 

Apalagi Honda CBR600RR baru yang debut di balap Asia tahun ini sudah resmi masuk homologasi untuk WSSP

Dengan SDM yang dimiliki, serta kapabilitas pembalap, Andi Gilang yang notabene pernah dua tahun berkiprah di Grand Prix, bukan hal sulit untuk bisa membangun tim balap dunia. 

"Untuk peluang ke WSSP bersama Andi Gilang kami belum tahu dan masih diskusi internal, beberapa hal inti masih didiskusikan," kata Daniel Aria dari Departement Motorsport AHM. 

"Begitu pun mengenai formasi pembalap kami yang akan balapan di Eropa, dan dunia siapa saja, tetapi masih lebih fokus di balap Asia," imbuhnya kala ditemui di Mandalika (27/11). 

Nama Astra Honda Racing Team sebagai entrant sebenarnya sudah ada di balap FIM Junior GP yang sebelumnya di kenal sebagai FIM CEV Repsol. 

Kala Dimas Ekky pertama kali dibawa balapan di sana, hingga kini Fadillah Arbi yang baru menyelesaikan kiprah di FIM JuniorGP Moto3. 

Baca Juga: Nah Lo, Motor Yang Enggak Pakai Pelat Nomor Buat Hindari Tilang ETLE Bakal Dikandangin

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular