Dukung Kendaraan Listrik, Pertamina Lubricants Siapkan Pelumas Khusus

Erwan Hartawan - Selasa, 29 November 2022 | 19:45 WIB
Motor Plus/ Erwan
Pertamina Lubricants siap membuat pelumas untuk kendaraan listrik

MOTOR Plus-Online.com - Pemerintah saat ini tengah menggencarkan kendaraan listrik untuk mengurai polisi udara.

Masyarakat pun diminta mulai beralih ke kendaraan listrik.

Hal tersebut membuat perusahaan penyedia juga tak mau ketinggalan.

Salah satunya, sebagai perusahaan yang bergerak pada produksi pelumas otomotif dan industri mulai mengembangkan produk khusus kendaraan listrik.

Direktur Sales and Marketing Pertamina Lubricants Sari Rachmi menjelaskan pihaknya mulai melirik kemungkinan pelumas untuk kendaraan listrik.

Menurutnya meski tak memakai lagi memakai oli, namun kendaraan listrik tetap membutuhkan pelumas untuk meringankan gesekan mesin.

"Untuk pelumas, karena kebutuhan ekosistem EV (Electric Vehicle) berbeda, yang dilakukan Pertamina Lubricants ialah bermitra dengan partner-partner kita di bidang teknologi untuk menciptakan fluida-fluida untuk ekosistem EV," ucap Sari Rachmi dalam Kunjungan Pabrik di Pertamina Lubricants Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (29/11/2022).

Sari Rachmi menambahkan, Pertamina juga secara portfolio bisnis melakukan diversifikasi, dengan mulai masuk ke produk kimia khusus.

Baca Juga: Serunya Jelajah Keindahan Pariwisata Jawa Barat Bersama Pertamina Lubricants

"Kita mulai masuk ke special chemicals, seperti oil chemical, jadi banyak sekali detailnya. Ini untuk otomotif dan industri," jelas Direktur Sales and Marketing Pertamina Lubricants Sari Rachmi.

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular