Melihat Kemungkinan Motor Listrik Vespa Elettrica Diproduksi Di Pabrik Cikarang

Ardhana Adwitiya - Selasa, 29 November 2022 | 21:10 WIB
Vespa.com
Motor listrik Vespa Elettrica

MOTOR Plus-online.com - Mengintip kemungkinan motor listrik Vespa Elettrica diproduksi di pabrik Piaggio Indonesia Cikarang.

Motor listrik semakin banyak pilihannya dan selalu jadi incaran bikers yang ingin mengurangi pemakaian bahan bakar fosil.

Pabrikan Italia Piaggio sendiri sudah punya motor listrik, yakni Vespa Elettrica.

Lantas kapan ya Vespa Elettrica dijual di Indonesia?

Ditambah dengan diresmikannya pabrik Piaggio Indonesia di Cikarang, Jawa Barat, mungkinkah Vespa Elettrica diproduksi di sana?

Menteri Perindustrian Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita mendorong Piaggio Indonesia untuk bergerak ke arah elektrifikasi dan mengatakan sudah ada pembahasan dengan jajaran Vespa.

"Kita sudah diskusi panjang mengenai elektrifikasi dan saya kira Piaggio Grup akan segera mulai, sekarang sudah mulai melakukan persiapan persiapan dan desain," kata Agus di tengah peresmian pabrik Piaggio Indonesia, Rabu (23/11/2022).

Meski tidak menjelaskan secara detail, Agus mengatakan setiap pabrikan punya strategi sendiri untuk terjun ke segmen motor listrik.

Baca Juga: Vespa Listrik Ini Bisa Menempuh Jarak 100 km dengan Sekali Pengecasan

"Karena elektrifikasi itu kan butuh teknologi, teknologi masih akan berkembang khususnya baterai," lanjutnya.

Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular