Bikers Simak Rekayasa Lalu Lintas Jelang Reuni 212 di Masjid Agung At-Tin

Indra Fikri - Kamis, 1 Desember 2022 | 11:06 WIB
TribunJakarta.com
Foto ilustrasi rekayasa lalu lintas.

MOTOR Plus-online.com - Bikers simak rekayasa lalu lintas menjelang reuni 212 di Masjid Agung At-Tin, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kasat Lantas Jakarta Timur, AKBP Edy Surasa.

Edy Surasa mengatakan, pihaknya menyiapkan sejumlah skenario mengatur arus lalu lintas selama kegiatan berlangsung pada Jumat (2/12/2022).

Di antaranya dari arah Kramat Jati menuju ke Pondok Gede diarahkan melalui pintu satu, dan dari Jalan Bambu Apus ke Garuda atau Masjid Agung At-Tin diarahkan ke Kampung Rambutan.

"Itu alih arus ketika di depan Masjid Agung At-Tin kita asumsikan tidak bergerak. Ketika ternyata di luar dugaan tentunya kita coba buka tutup alias alih arus juga," kata Edy, Rabu (30/11/2022).

Diperkirakan pada kegiatan nanti akan diikuti sebanyak 1.500 sampai 3.000 massa.

Sehingga pengalihan arus lalu lintas bersifat situasional dengan melihat kondisi di lapangan.

Selain rekayasa lalu lintas, Satlantas Jakarta Timur juga menyiapkan kantong parkir pada beberapa titik di sekitar lokasi.

Terutama untuk massa yang datang menggunakan bus, ataupun sepeda motor.

Baca Juga: Daftar Jalan Di Jakarta Yang Akan Ditutup Hari Ini, Bikers Wajib Catat

"Kantong parkir terdekat bisa menampung 200 bus. Kemudian di (gedung) Pewayangan untuk roda dua bisa 1.500. Artinya itu cukup tidak berdampak di jalan pada parkir sembarangan," sambungnya.

Edy menambahkan, saat kegiatan Reuni 212 di Masjid Agung At-Tin pihaknya mengerahkan sebanyak 650 personel untuk mengatur arus lalu lintas dengan pembagian tugas dua shift.

Sejak Kamis (1/12/2022) malam jajaran Satlantas Jakarta Timur pun sudah mulai bersiaga untuk mengantisipasi massa kedatangan massa peserta Reuni 212 yang tiba di Masjid Agung At-Tin.

"Kegiatan kan (mulai) jam 03.00 WIB pagi, maka tahap pertama akan ada apel jam 21.00 WIB, antisipasi massa yang datang dari sore hari. Lalu acaranya kan diprediksi sampai salat Jumat selesai," tutup Edy.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Saat Reuni 212 di Masjid Agung At-Tin

Source : TribunJakarta.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.