Butuh Jam Terbang, Kenapa Pembalap AHRT Tidak Dikasih Izin Balap Underbone Di Indonesia?

Didit Abdillah - Kamis, 1 Desember 2022 | 17:15 WIB
TWMR
Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) memang fokus di balap motor sport. Tidak dikasih izin untuk balap underbone lagi. Ini alasannya.

Motor PLUS-Online.com - Para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) memang difokuskan untuk berkiprah di kancah balap motor sport. 

Khususnya bagi mereka yang sudah membawa nama Astra Honda Racing Team pada kancah ARRC dan FIM Junior GP, latihan pun sudah menggunakan motor dengan tangki. 

Baik itu motor sport seperti CBR250RR, CBR600RR, juga NSF100R menjadi motor latihan dalam menjaga kondisi di jeda antar seri. 

Hanya saja hal itu dirasa kurang bagi beberapa pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang menilai mereka butuh jadwal kompetisi sungguhan. 

Salah satunya balap nasional guna menjaga insting kompetisi dan menambah jam terbang di atas motor, bukan hanya sekadar latihan. 

Seperti Andi Gilang dan Adenanta Putra yang berharap Astra Honda Racing Team mengizinkan untuk ikut kompetisi balap nasional. 

Hanya saja dalam tiga tahun terakhir, kompetisi lokal yang rutin digelar hanya Kejurnas OnePrix yang notabene balap underbone

"Kalau kami memang memfokuskan pembalap kami balap di motor sport, mungkin kalau ada Kejurnas Sport seperti IRS beberapa tahun lalu, AHRT akan ikut serta," kata Daniel Aria, Divisi Motorsport AHM. 

"Kami juga menilai supaya fokus, karena akan sulit menyesuaikan gaya balap jika di tahun yang sama harus balap motor sport dan underbone juga," lanjutnya. 

Baca Juga: Ciri-Ciri Aki Motor Musti Ganti Baru, Cek Area Fisik Aki Juga Bisa Dicoba

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular