Menteri ESDM Pimpin Konvoi Motor Listrik Di Bandung, Targetkan 13 Juta Unit Di 2030

Ardhana Adwitiya - Senin, 5 Desember 2022 | 10:00 WIB
esdm.go.id
Menteri ESDM Arifin Tasrif pimpin konvoi motor listrik dalam acara EV Funday di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (4/12/2022).

MOTOR Plus-online.com - Menteri ESDM Arifin Tasrif pimpin konvoi motor listrik di Bandung, targetkan 13 juta motor listrik mengaspal tahun 2030.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif memimpin konvoi 200 motor listrik dalam acara Electric Vehicle (EV) Funday di Kota Bandung, Jawa Barat pada Minggu (4/12/2022).

Konvoi motor listrik merupakan bagian dari sosialisasi penggunaan motor listrik kepada masyarakat.

Rute konvoi motor listrik di Bandung sejauh 9,1 km, dimulai dari Museum Geologi dan berakhir di Parkir Barat Gedung Sate.

"Kita akan terus melakukan sosialisasi dan bekerja sama dengan kementerian dan lembaga terkait mengenai program kendaraan listrik ini," kata Arifin dikutip dari keterangan resmi Kementerian ESDM.

"Kita juga akan bekerja sama dengan para pelaku manufacturing pembuat komponen serta bersama Pak Teten (Menkop & UKM) membuat road map program kerja sama melibatkan usaha-usaha kecil untuk bisa aktif," sambungnya.

Arifin menegaskan akan fokus melakukan pembenahan dari sisi hulu industri.

"Di sisi hulunya, industri-industri besar manufakturnya sedang berupaya untuk bisa membuat komponen-komponennya," lanjut Arifin.

Baca Juga: Sapa Warga Bandung, Motor Listrik Davigo Resmikan Dealer Baru

"Secara bersamaan juga kita siapkan infrastruktur-infrastruktur pendukungnya sehingga program ini bisa berjalan dengan baik dan sempurna," tambahnya.

Source : esdm.go.id
Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.