Siap-siap, Polda Metro Jaya Bakal Adakan Street Race di Awal Tahun 2023, Catat Jadwalnya

Indra Fikri - Senin, 5 Desember 2022 | 15:15 WIB
Indra/MOTOR Plus
Ilustrasi Foto. Street Race Meikarta.

MOTOR Plus-online.com - Polda Metro Jaya berencana akan kembali mengadakan Street Race di awal tahun 2023, catat jadwalnya.

Kegiatan Street Race ini rencananya bakal dilaksanakan di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran menjelaskan bahwa street race seri kelima tersebut bakal digelar pada awal 2023.

"Polda Metro Jaya masih akan menggelar acara Street Race pada awal tahun," kata Fadil Imran dalam keterangannya, Jumat (2/12/2022).

Meski begitu, Fadil belum memberikan keterangan lebih lanjut soal rencana pelaksanaan kegiatan yang mulanya bertujuan untuk mencegah aksi balap liar tersebut.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman menjelaskan bahwa Street Race seri kelima itu bakal dilaksanakan mulai 15 Januari 2022 di kawasan Kemayoran.

"Rencana tanggal 15 Januari di Kemayoran," ucap Latif Usman.

Sebelumnya, ajang Street Race terakhir yang diadakan di Kemayoran, Jakarta Pusat, (4/9/2022), memecahkan rekor peserta terbanyak.

Baca Juga: Waduh, Sering Gelar Street Race, Nama Kapolda Metro Jaya Terseret Kasus Ferdy Sambo?

Hal tersebut diungkapkan oleh Latif Usman, saat gelaran tersebut diselenggarakan.

Menurut Latif, peserta Street Race di Kemayoran tersebut menduduki angka tertinggi selama empat kali penyelenggaraannya.

"Secara keseluruhan pendaftar ada 1.050, jadi memang kami batasi. Kalau itu lepas, hampir 2.500 an," ungkap Latif di lokasi, Minggu (4/9/2022).

"Nah tempatnya paling ideal, dari animo, tempat, peserta, yang paling banyak di sini. Paling banyak," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polda Metro Kembali Gelar Street Race di Kemayoran pada 15 Januari 2023"

Source : Kompas.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular