Bos MotoGP Tak Peduli Banyak Keluhaan 42 Balapan Setahun Bikin Pembalap Lelah

Didit Abdillah - Senin, 5 Desember 2022 | 19:34 WIB
MotoGP.com
Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta tetap fokus menggelar 42 balapan dari 21 seri di MotoGP 2023. Tak pertimbangkan masa kelelahan.

Motor PLUS-Online.com - Pada MotoGP 2023 nanti sudah dijadwalkan 21 seri sepanjang tahun dengan dua negara terbaru, Kazakhstan dan India. 

Belum lagi dengan metode Sprint Race yang diselenggarakan pada hari Sabtu, sehingga dalam sepekan akan digelar dua balapan yang berarti 42 balapan setahun. 

Jumlah yang sangat banyak dan padat, bahkan bisa dibilang MotoGP adalah kompetisi dengan jumlah balapan terbanyak di dunia. 

F1 menggelar metode Sprint Race pun tidak di semua serinya, pun dengan WSBK yang menggelar tiga balapan setahun hanya memiliki 11 seri. 

Tak heran kalau metode Sprint Race ini membuat Dorna Sports mendapatkan banyak protes dari Manajemen Tim dan juga para pembalap karena dinilai sangat melelahkan. 

"Ini adalah metode terbaik bagi kami yang kehilangan pemasukan selama pandemi, dengan jumlah balapan yang semakin banyak, maka semakin besar pendapatan,"opini dari Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports sebagai promotor MotoGP. 

"Kami menilai tidak akan melelahkan karena Sprint Race hanya setengah dari balapan utama dan kami tidak mengadakan FP4, sehingga akan lebih ringkas," imbuhnya dilansir dari Speedweek. 

Pendapat dari Carmelo Ezpeleta ini terbilang menuai kontroversi karena bukan dia yang menjalani balapan setiap pekan. 

Akan sangat melelahkan bagi Mekanik, Staff Tim, dan khususnya pembalap MotoGP yang ketambahan durasi balapan. 

Baca Juga: Tak Semua Pembalap MotoGP Pernah Juara Dunia, Ini Daftar Pembalap MotoGP 2023 Yang Belum Juara Dunia

Padahal jumlah seri yang semakin banyak di musim panas saja sudah membuat mereka akan lebih sering berada di sirkuit. 

"Ini juga menjadi bagian dalam upaya kami menjaga antusiasme penonton dan penggemar terhadap MotoGP," kata Carmelo Ezpeletan. 

Baca Juga: Kacau, Driver Ojol Diduga Lecehkan Penumpangnya Sendiri Siswi Sekolah di Cakung

 

Source : Speedweek.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.