Sohib Valentino Rossi Bantah VR46 Racing Team Pindah Dari Ducati Ke Yamaha

Didit Abdillah - Selasa, 6 Desember 2022 | 08:30 WIB
IG Saluci
Saluci (paling kiri) bantah akan pindah kerjasama dari Ducati ke Yamaha dalam proyek tim Valentino Rossi di MotoGP.

Motor PLUS-Online.com - Dalam beberapa pekan terakhir ramai diperbincangkan mengenai tim balap Valentino Rossi, VR46 Racing Team yang akan pindah dari tim satelit Ducati ke Yamaha

Awalnya isu ini dilontarkan oleh Presiden FIM, Jorge Viegas yang memang mengharapkan tim balap Valentino Rossi, VR46 Racing Team menjadi tim satelit Yamaha untuk menjaga ekosistem MotoGP. 

Hal ini karena pada MotoGP 2023 akan menjadi musim pertama Yamaha tidak memiliki tim satelit dan tim balap Valentino Rossi, VR46 Racing Team cukup dekat dengan Yamaha

Isu ini pun dibantah oleh Direktur VR46 Racing Team dan juga sohib Valentino Rossi, Alessio Salucci

"Saya tidak paham kenapa Jorge Viegas mengutarakan hal tersebut kepada publik dan tidak membicarakannya dengan kami," kata Alessio Salucci

"Bisa jadi dia tahu satu hal yang tidak kami ketahui, ayo pak Jorge Viegas beri tahu kami," lanjut Uccio panggilan akrabnya berseloroh dikutip dari Speedweek. 

Padahal sejak awal proyek VR46 Racing Team di MotoGP, mereka memang menginginkan motor yang sangat kompetitif. 

Maka dari itu VR46 Racing Team memilih menjadi tim satelit Ducati dan hasilnya memang terbukti, Luca Marini dan Marco Bezzecchi bisa bersaing di barisan depan. 

"Ducati adalah motor paling kompetitif, hal itu terbukti di Luca Marini dan Marco Bezzecchi, mereka pun sangat puas dengan Desmosedici GP," Salucci menjelaskan. 

Baca Juga: Gak Sembarang Orang Boleh Ada Di Pit Wall MotoGP, Apakah Pit Wall Itu?

Source : Speedweek.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.