Breaking News Polsek Astana Anyar Bandung Diserang Bom Bunuh Diri, Pemotor Berhamburan

Erwan Hartawan - Rabu, 7 Desember 2022 | 09:43 WIB
Dok Warga/ Antara
Bom bunuh diri menyerang Polsek Astanaanyar Bandung

MOTOR Plus-Online.com - Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat diduga diserang bom bunuh diri. Hal tersebut juga dibenarkan Mabes Polri.

"Iya di Astanaanyar," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dikutip dari Kompas.com.

Dari informasi yang dihimpun, awalnya terdengar ledakan ledakan keras di Polsek Astana Anyar. Ledakan tersebut diduga dari tamu yang datang ke Mapolsek.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung mengatakan pihaknya menerima laporan bom terjadi pukul 08.20 WIB. Dimana saat apel tiba-tiba seseorang masuk ke Mapolsek dan mengacungkan senjata.

Baca Juga: Terungkap Ledakan di Sukoharjo Bukan Dari Bom atau Teroris, Kapolda Kasih Penjelasan Sebab Pastinya

Setelahnya orang tersebut menerobos apel lagi. Pelaku juga kedapatan membawa bom.

"Anggota menghindar, kemudian ada ledakan. Pelaku membawa bom meninggal dunia di lobi Astana Anyar," kata dia.

Akibat aksi tersebut, membuat polisi dan pengendara motor yang berada di lokasi langsung berhamburan. Bom tersebut juga melukai beberapa anggota polisi.

Korban langsung yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Sartika Asih Bandung (RS Polri di bandung). Saat ini dalam radius 200 meter dari lokasi tampak sudah dipasangi garis polisi. Jalan raya pun ditutup.

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.