PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Mulai Tertibkan Parkir Liar Usai Dapat Kritikan Pedas

Indra Fikri - Rabu, 7 Desember 2022 | 15:35 WIB
Tribunjakarta.com
PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mulai tertibkan parkir liar

MOTOR Plus-online.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mulai tertibkan parkir liar usai mendapatkan kritikan pedas.

"Parkir liar itu saya sudah tugaskan Dishub lakukan penertiban. Kemarin siang kan sudah dilakukan ya," kata Heru Budi Hartono dikutip dari TribunJakarta.com.

Eks Wali Kota Jakarta Utara ini pun mengklaim pernyataan tersebut bisa dibuktikan dengan foto yang ada.

"Sudah, bapak liat foto-fotonya juga bisa ada," lanjutnya.

Sebelumnya, pengamat transportasi, Azaz Tigor Nainggolan kritik pedas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dan Unit Pengelola Perparkiran (UPP).

Ia menilai Dishub DKI dan UPP tidak ada itikad untuk menertibkan parkir liar di sejumlah titik Jakarta.

Alhasil, menjadi satu diantara faktor utama terjadinya kemacetan di ibu kota. Berangkat dari hal ini, ia turut mempertanyakan aliran dana parkir liar.

Menurutnya, dana ini fantastis karena bisa mencapai setengah triliun dalam setahun. Apalagi, harga dipatok juru parkir liar melebihi ketentuan yang dibuat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga: Awas Parkir Liar di Citayam Fashion Week, Berujung Diangkut Dishub DKI

"Sekarang ini PJ Gubernur Jakarta memiliki target memecahkan masalah kemacetan Jakarta. Manajemen Parkir bisa dijadikan salah satu cara memecahkan kemacetan Jakarta seperti yang diharapkan oleh Pj Gubernur Jakarta bapak Heru Budi," kata Tigor dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (6/12/2022).

Selanjutnya, ia mendorong Heru Budi Hartono untuk mengevaluasi Dishub guna menertibkan dan memperbaiki manajemen perparkiran lantaran juga menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup besar.

Source : TribunJakarta.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular