Libur Nataru 2022 Semakin Dekat, Polisi Cek Persiapan Jalur Merak-Bakauheni

Didit Abdillah - Kamis, 8 Desember 2022 | 12:25 WIB
Kompas.com
Apel pagi kepolisian jelang persiapan jalur laut Merak-Bakauheni dalam membuka jalur laut menjelang Libur Nataru.

MOTOR Plus-Online.com - Semakin dekat dengan pertengahan Desember, maka semakin dekat juga dengan libur Nataru atau libur Natal dan Tahun Baru. Beberapa jalur mulai dipersiapkan dalam mengantisipasi banyaknya pergerakan masa. 

Baik itu di jalan tol sebelum memasuki masa libur Natari, juga jalur laut yang menjadi alternatif jalur road trip para pengendara roda empat dan roda dua. 

Jalur laut yang diantisipasi banyaknya pergerakan masa di masa libur Nataru adalah di pelabuhan Merak dan Bakauheni yang menghubungkan pulau Jawa dan Sumatra. 

Pada kesempatan ini kita mempererat kembali komunikasi untuk apa-apa yang akan kita kerjakan, sekali lagi ini untuk membantu memudahkan masyarakat dalam memperlancar proses penyeberangan, dalam tertib administrasi tiketing, tertib antri di jalan raya dengan berkeselamatan, tertib antri menjelang masuk ke kapal dan seterusnya,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi dikutip dari NTMC Polri (8/12). 

Firman  juga mengapresiasi stakeholder yang telah mempersiapkan sarana prasarana jelang libur Nataru.

Adanya sinergi dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat ini  diharapkan kondisi tertib aman dan nyaman dapat tercipta pada perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023.

Kakorlantas juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan untuk melakukan persiapan baik fisik dan melakukan pengecekan terlebih dahulu kepada kendaraan yang akan dipergunakan.

Selain itu, Firman juga mengingatkan jika Natal dan Tahun Baru  kali ini bertepatan dengan weekend, yakni hari Minggu.

Maka dari itu itu masyarakat diminta untuk mempertimbangkan apabila akan melakukan perjalanan.

Baca Juga: Bupati Bangkalan Abdul Latif Terseret Kasus Suap Rp 5 Miliaran, Cuma Punya Motor Rp 5 Juta

Source : NTMC Korlantas Polri
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.