Dani Pedrosa Mengaku Ingin Belajar Dari Valentino Rossi Tentang Balap Mobil

Didit Abdillah - Kamis, 8 Desember 2022 | 18:20 WIB
IG Dani Pedrosa
Selain test ride KTM di MotoGP Dani Pedrosa kini fokus di balap OMR Lamborghini. Ingin belajar banyak dari Valentino Rossi.

MOTOR Plus-Online.com - Mantan pembalap MotoGP dan juga test rider KTM di MotoGP, Dani Pedrosa memang sedang menjajal dunia balap baru di beberapa tahun terakhir. 

Dani Pedrosa kini juga berkecimpung di OMR Lamborghini Trofeo di sela kesibukannya sebagai test rider dan mentor pembalap di KTM. 

Bahkan Dani Pedrosa mengaku keinginannya mengikuti balap mobil di masa pensiun sebagai pembalap MotoGP juga terinspirasi dari Valentino Rossi

"Secara mental saat di MotoGP saja, saya merasa kalah darinya, kami banyak berduel, tetapi saya jarang menang dari Valentino Rossi," kata Dani Pedrosa dikutip dari Corsedimoto. 

"Saya melihatnya sangat serius di balap mobil dan membuatnya tetap kompetitif di kompetisi berbeda, maka dari itu saya berani ikut balap Lamborghini ini," lanjutnya. 

"Bahkan saat masih di sirkuit yang sama pun saya melihatnya bekerja, menyiapkan motornya sendiri, sehingga ia benar-benar tahu kelebihan dan kekurangan motornya," Dani Pedrosa menambahkan. 

Jika di kancah balap mobil, Valentino Rossi memang sudah berkiprah lebih dulu dibandingkan Dani Pedrosa

Bahkan Valentino Rossi sudah menjalani balap mobil sejak masih jadi pembalap MotoGP, baik itu Reli dan Balap Ketahanan sudah pernah ia jajaki. 

"Maka dari itu saya ingin banyak belajar dari Valentino Rossi, bagaimana caranya menerapkan disiplin yang berbeda di balap motor dan MotoGP," kata Dani Pedrosa

Baca Juga: 4 Hal Baru Di MotoGP 2023, Emang Ada Yang Baru Di Balapan MotoGP Tahun Depan?

Source : Corsedimoto.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular