Wow Ada Razia Knalpot Brong Selama Libur Nataru, Antisipasi Kerusuhan Di Jalan Raya

Didit Abdillah - Kamis, 8 Desember 2022 | 19:25 WIB
NTMC
Ilustrasi. Polres Pamekasan siap tindak tegas para pengguna knalpot brong jelang Nataru 2023.

MOTOR Plus-Online.com - Memasuki pertengahan Desember, berarti akan semakin dekat dengan libur nataru atau libur natal dan tahun baru. 

Semakin banyak aktivitas di luar ruangan, termasuk di jalan raya yang sekadar berjalan-jalan, sampai yang hendak bepergian keluar kota. 

Mengantisipasi banyaknya bikers yang menggunakan knalpot brong,  Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur telah mengeluarkan larangan penggunaan knalpot yang bersuara sangat bising tersebut. 

Dengan adanya larangan itu, masyarakat sebaiknya tak menggunakan knalpot brong,  pada motor menjelang libur nataru

Karena kebisingan dari knalpot brong dianggap rawan menyebabkan gesekan antar masyarakat.

Polisi bisa menindak tegas para pengguna knalpot brong dengan sanksi yang serius.

Para pengguna knalpot brong bisa dikenakan Pasal 285 ayat 1 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Dalam aturan tersebut, para pengguna knalpot brong bisa dijerat dengan denda paling banyak Rp 250 ribu atau kurungan paling lama sebulan.

"Sehingga kami mengimbau masyarakat Pamekasan, terutama untuk para anak muda agar tidak menggunakan knalpot brong," ujar Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, dikutip dari Tribunjatim.com, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga: Jelang Libur Nataru 2022, Pertamina Pastikan Stok BBM Aman, Bikers Bisa Tenang

Source : Tribun Jatim
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular