Kelangkaan Pertalite dan Solar di Bali Masih Terjadi, Pelaku Pariwisata Minta Pertamina Lakukan Ini

Galih Setiadi - Jumat, 9 Desember 2022 | 10:55 WIB
TribunBali.com/Saiful Rohim
Suasana antrean di SPBU. Kelangkaan Pertalite dan Solar di Bali masih terjadi, pelaku pariwisata minta Pertamina lakukan ini.

MOTOR Plus-online.com - Isu soal kelangkaan Pertalite di Bali masih berlansung hingga saat ini. Asita yang merupakan pelaku pariwisata di Bali minta Pertamina lakukan ini.

Setelah harganya naik, Pertalite terus menjadi sorotan hingga sekarang. Kini dijual Rp 10.000 per liter, atau naik Rp 2.350 per liter dari sebelumnya.

Tidak hanya lebih mahal, Pertalite juga dilanda isu kelangkaan, seperti di Bali.

Pertalite langka di Bali sejak beberapa waktu terakhir dan berdampak ke sejumlah sektor. Tidak hanya Pertalite, Solar juga sulit ditemui di sana.

Dampak dengan kelangkaan BBM bersubsidi tersebut menghambat kegiatan pariwisata di Bali. Sampai beberapa pengusaha travel menyusun beberapa strategi supaya kendaraannya tetap mendapatkan Pertalite dan Solar.

Seperti yang disampaikan Sekjen Asita Bali, yang sekaligus pengusaha travel di Pasar Asia, I Nyoman Subrata.

"Kebetulan kami kemarin karena melayani wisatawan di luar Badung, Denpasar, Gianyar Tabanan. Kami instruksikan pengemudi untuk memenuhi tangki di tempat-tempat tersebut, dan pola ini akan ditiru dan stok di luar kabupaten tersebut akan habis," ujar I Nyoman Subrata dikutip dari TribunBali.com.

"Pada saat lakukan tour di luar daerah penuhi tangki, untuk pelayanan berikutnya," lanjutnya.

Baca Juga: BBM Pertalite dan Solar Langka Pertamina Ungkap Kuota Habis Terjadi di Bali Daerah Lain Gimana Nasibnya

Ia mengatakan, langkah tersebut dilakukan supaya tidak merugi, terlebih tidak ada pilihan dan jika dilakukan subsidi di mana pun tidak bisa.

Source : Tribunbali.com
Penulis : Galih Setiadi
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular