Jelang Argentina Vs Belanda di Piala Dunia 2022, Update Gaji Lionel Messi Setara 4 Honda BeAT

Erwan Hartawan - Jumat, 9 Desember 2022 | 16:15 WIB
TWITTER.COM/ROYNEMER
Gaji Lionel Messi perjam setara 4 Honda BeAT

MOTOR Plus-Online.com - Timnas Argentina bakal bentrok dengan Timnas Belanda dalam perempatfinal Piala Dunia 2022. Pertandingan berlangsung di Lusail Iconic Stadium, pada Sabtu (10/12/2022) dini hari nanti.

Piala Dunia tahun bisa menjadi gelaran terakhir untuk megabintang PSG Lionel Messi. Hal ini mengingat umur Messi yang sudah menginjak 35 tahun.

Meski begitu, Belanda juga nampaknya bakal memberi perlawanan ketat untuk Tim Tango. Belanda berharap bisa mengakhiri kutukan sebagai juara tanpa mahkota.

Secara statistik, Belanda dan Argantina bisa dibilang cukup sering bertemu di Piala Dunia. Mengutip data Transfermarkt, setidaknya terdapat lima kali pertemuan keduanya,

Dari lima pertemuan tersebut, kedua negara memiliki statistik yang imbang di kompetisi paling akbar di dunia. Belanda berhasil mengoleksi dua kemenangan, sementara Argentina sukses memenangkan dua laga lainnya.

Adapun satu laga lainnya berakhir dengan hasil imbang dan hanya terjadi pada ajang Piala Dunia 2006 dengan skor 0-0. Ada satu fakta menarik yang tercipta dalam sejarah pertemuan Belanda dan Argentina di ajang Piala Dunia.

Sejak edisi 2006, baik Belanda dan Argentina, rupanya belum mencetak satu gol pun ke gawang lawannya masing-masing dalam waktu normal.

Hal tersebut tentu menjadi target tersendiri untuk Lionel Messi. apalagi mengingat sang kapten menjadi salah satu pesepakbola dengan bayaran yang fantastis.

Baca Juga: Pose Lionel Messi Penyerang Argentina di Piala Dunia 2022 Bikin Sedih Bikers Vespa

Melansir media ternama seperti L'Equipe dan Marca, gaji Lionel Messi dalam satu tahun sebesar 40 juta euro atau 33,6 juta poundsterling atau sekitar 675 miliar dalam kurs rupiah.

Jika gaji Messi di PSG dipecah dalam hitungan per minggu, dia akan mendapatkan bayaran sebesar 650.000 poundsterling atau setara Rp 12,9 miliar. Andai diperinci lebih dalam, gaji Messi di PSG per hari sebesar Rp 1,8 miliar atau Rp 70,6 juta per jam atau Rp 1,2 juta per menit atau sekitar Rp 21.000 per detik.

Jika dikonversikan untuk membeli motor Honda BeAT, 1 jam Gaji Lionel Messi bisa membeli 4 Honda BeAT yang dibanderol Rp 17 jutaan.

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular