Puluhan Motor dan Ratusan Ban di Dealer Honda Cakung Habis Dilahap Si Jago Merah

Erwan Hartawan - Jumat, 9 Desember 2022 | 19:00 WIB
Damkar Jakarta Timur
Puluhan motor Honda habis dilahap api

MOTOR Plus-Online.com - Puluhan motor baru dilahap si Jago merah di Dealer Honda di Jalan Raya Bekasi, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur terbakar pada Jumat (9/12/2022).

Mengutip dari Tribun Jakarta, Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman membenarkan kebakaran muncul dari dealer berlantai tiga tersebut.

"Menurut saksi awalnya anak kecil melihat asap di lantai tiga tempat gudang ban yang terdapat kurang lebih 300 ban, 20 motor, dan 10 dus oli," kata Gatot.

Api murah membesar disebabkan banyaknya material yang mudah terbakar. Hal tersebut membuat di jago merah dalam waktu singkap melahap seluruh bangungn Dealer Honda.

Setidaknya 16 unit mobil pompa gabungan dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur dan Jakarta Utara dikerahkan guna memadamkan api.

"Kita kerahkan 14 unit mobil pompa dari Sudin Gulkarmat Jakarta Timur dan ada perbantuan dua unit mobil pompa dari Sudin Gulkarmat Jakarta Utara. Luas area terbakar 180 meter persegi," ujarnya.

Bahkan kobaran api membuat 80 personel pemadam kebakaran yang dikerahkan butuh waktu sekitar dua jam untuk memadamkan amuk si jago merah pada lantai tiga.

Gatot menuturkan api berhasil dipadamkan sebelum menjalar ke lantai lainnya, namun kerugian materil akibat kebakaran pada Delaer Honda tersebut ditaksir Rp1 miliar. Api juga baru bisa dipadamkan setelah 2 jam.

Baca Juga: 30 Unit Motor Bekas Hangus Akibat Kebakaran di Lorong Pabrik Tahu Ambon

"Kita mulai pemadaman pukul 14.01 WIB, selesai pukul 16.09 WIB. Alhamdulillah tidak ada korban. Untuk penyebab kebakaran dari hasil pemeriksaan diduga akibat korsleting," tuturnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo)

Source : Tribun Jakarta
Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular