Mencekam, Detik-detik Dealer Honda di Cakung Terbakar, Puluhan Motor Ludes, Rugi Rp 1 Milyaran

Indra Fikri - Minggu, 11 Desember 2022 | 09:31 WIB
Instagram.com/infopenggilingan
Detik-detik dealer Honda di Cakung terbakar.

MOTOR Plus-online.com - Salah satu dealer Honda di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur terbakar, puluhan motor ludes, kerugian ditaksir sampai Rp 1 milyar.

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (9/12/2022) pukul 13.55 WIB.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran api muncul dari lantai tiga bangunan.

"Menurut saksi, awalnya anak kecil melihat asap di lantai tiga tempat gudang ban yang terdapat kurang lebih 300 ban, 20 motor, dan 10 dus oli," kata Gatot dikutip dari TribunJakarta,com.

Banyaknya material yang mudah terbakar membuat kebakaran dalam waktu singkat membesar lalu melahap seluruh bagian lantai tiga Delaer Honda tersebut.

Sebanyak 16 unit mobil pompa gabungan dari Sudin Gulkarmat Jakarta Timur dan Jakarta Utara dikerahkan guna memadamkan api.

"Kita kerahkan 14 unit mobil pompa dari Sudin Gulkarmat Jakarta Timur dan ada perbantuan dua unit mobil pompa dari Sudin Gulkarmat Jakarta Utara. Luas area terbakar 180 meter persegi," ungkapnya.

Besarnya kobaran api membuat 80 personel pemadam kebakaran yang dikerahkan butuh waktu sekitar dua jam untuk memadamkan amuk si jago merah pada lantai tiga.

Baca Juga: Puluhan Motor dan Ratusan Ban di Dealer Honda Cakung Habis Dilahap Si Jago Merah 

Gatot menambahkan, api berhasil dipadamkan sebelum menjalar ke lantai lainnya, namun kerugian materil akibat kebakaran pada Delaer Honda tersebut ditaksir Rp 1 miliar.

"Kita mulai pemadaman pukul 14.01 WIB, selesai pukul 16.09 WIB. Alhamdulillah tidak ada korban. Untuk penyebab kebakaran dari hasil pemeriksaan diduga akibat korsleting," tutup Gatot.

Berikut ini VIDEO lengkapnya:

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Info Penggilingan Cakung JT (@infopenggilingan)

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Dealer Honda di Cakung Terbakar, Puluhan Motor Kena Amuk Si Jago Merah, Kerugian Capai Rp1 Miliar

Source : TribunJakarta.com,instagram.com/infopenggilingan
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.