Apartemen Meikarta Diamuk Para Pembeli, Lokasi Mangkrak Sering Dipakai Balap

Didit Abdillah - Minggu, 11 Desember 2022 | 18:30 WIB
DAB/MOTOR Plus
Pembangunan Meikarta terbilang mangkrak sampai diamuk pembeli. Lokasi yang terbengkalai jadi sering digunakan kompetisi, salah satunya Drag Bike.

MOTOR Plus-Online.com -  Area pembangunan Meikarta di Lippo Cikarang kini kembali menjadi pusat perhatian, Meikarta malah sering dijadikan ajang balapan. 

Lantaran sudah bertahun-tahun para pembeli sudah melakukan cicilan, tetapi unit apartemen tak kunjung selesai, padahal cicilan terus berjalan. 

Sejumlah orang mengadukan ke DPR-MPR agar Grup Lippo yang menjadi pengembang apartemen Meikarta bisa dibawa ke jalur hukum. 

Dilansir dari Kompas.com, sekitar 100 orang yang tergabung dalam Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) berunjuk rasa di depan Gedung MPR/DPR/DPD Senayan, Jakarta Pusat, Senin 5 Desember 2022.

Mereka memohon kepada DPR guna membantu menyelesaikan gagalnya serah terima unit apartemen dan menuntut uang mereka dikembalikan.

DAB/MOTOR Plus
Terlihat area pembangunan apartemen Meikarta yang mangkrak.

Grup Lippo melalui anak usahanya yang membawahi proyek Meikarta, PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK), menjelaskan bahwa perselisihan dengan para pembeli sebenarnya sudah diselesikan di pengadilan.

Proyek yang berada di Cikarang Timur itu digarap oleh anak usaha LPCK, PT Mahkota Sentosa Utama (MSU).

"Berdasarkan informasi yang telah kami terima dari PT MSU, aksi demonstrasi tersebut dilakukan untuk memenuhi permintaan pembeli yang berbeda dari kesepakatan perdamaian yang disahkan (homologasi)," kata Sekretaris Perusahaan LPCK, Veronika Sitepu dikutip dari Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Minggu (11/12/2022).

Dengan mangkraknya area pembangunan Meikarta pun membuat lahan luas nan kosong itu kerap digunakan untuk berbagai ajang balap sejak 2019. 

Source : Kompas.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.