Jadwal Reli Dakar 2023, Kelas Motor Paling Ramai Peserta Siap Belah Gurun Pasir

Didit Abdillah - Senin, 12 Desember 2022 | 11:51 WIB
Dakar.com
Jadwal Reli Dakar 2023 dan kelas motor paling banyak peserta. Siap membelah etape lautan gurun pasir.

MOTOR Plus-Online.com - Memasuki edisi ke-45 untuk Reli Dakar 2023 dan di tahun keempat digelarnya balap paling ekstrem di muka Bumi ini di Arab Saudi.

Sesuatu yang spesial dan baru di Reli Dakar 2023 (1-15/1) lebih condong bagi para kelas-kelas bikers atau kelas motor.

Ada area baru yang akan dijamah dari Arab Saudi dalam rute Reli Dakar 2023 yang dimulai akhir Desember untuk etape pembuka. 

Area baru yang akan dijamah pada Reli Dakar 2023 ini adalah Sea Camp yang dinilai akan memiliki padang pasir yang jauh lebih luas.

Bahkan angin yang berhembus di area yang harus menjadi tantangan tersendiri khususnya bagi para peserta di kelas motor.

Dakar.com
Kelas motor jadi yang paling ramai di Reli Dakar 2023.

Angin yang berhembus kencang juga bisa saja menghapus jejak ban peserta sebelumnya, sehingga memperhatikan navigasi masing-masing juga wajib dilakukan.

“Tantangan lainnya, kami akan memberikan road book yang berbeda di setiap peserta, ada dua road book, dengan tujuan dan jarak yang sama, tetapi jalurnya berbeda untuk di Sea Camp ini,” ucap Jean-Etienne Amaury, CEO dari ASO sebagai promotor Reli Dakar.

“Jalur ini juga akan kami coba untuk World Rally-Raid Championship, sehingga kami yakin akan menjadi tantangan tersendiri bagi setiap peserta," lanjutnya dikutip dari situs resmi Dakar. 

"Kami harapkan sema berjalan aman dan inovasi-inovasi ini bisa terbukti dengan baik” timpalnya," Amaury menambahkan. 

Source : Dakar.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular