Kecelakaan Di Mandalika Tamparan Keras Dalam Hidup Marc Marquez

Didit Abdillah - Senin, 12 Desember 2022 | 13:05 WIB
DAB/MOTOR Plus
Marc Marquez saat dilarikan ke rumah sakit usai kecelakaan keras di MotoGP Mandalika. Kecelakaan yang membuat pola pikirnya berubah.

MOTOR Plus-Online.com - Sejak 2020 Marc Marquez menjalani balapan yang sangat sulit, dari absen panjang karen cedera, kondisi fisik yang tak stabil, sampai akhirnya mulai membaik di 2022. 

Saat hendak tampil apik di musim 2022, Marc Marquez mengalami kecelakaan keras pada MotoGP Indonesia di Mandalika bulan Maret lalu. 

Justru kecelakaan di sesi pemanasan MotoGP Mandalika itu yang menjadi titik balik pola pikir Marc Marquez

Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez harus absen di Mandalika dan seri selanjutnya, tetapi memberikannya waktu untuk berpikir mengenai kondisi fisiknya. 

"Setelah terjatuh sangat keras di Indonesia, saya mulai sadar kalau saya hanya manusia biasa yang memiliki batas kondisi fisik," tutur Marc Marquez

"Pengelihatan saya kembali bermasalah, lengan kanan tak kunjung membaik, sehingga saya akhirnya memutuskan untuk absen panjang," imbuhnya dilansir dari BT Sport. 

"Lebih baik saya absen beberapa seri, daripada saya harus pensiun dini karena memaksakan untuk menjalani balapan di kondisi tidak sehat," Marc Marquez menambahkan. 

Marc Marquez pun memutuskan untuk absen panjang di beberapa seri MotoGP 2022 guna menjalani operasi di Amerika Serikat untuk menyempurnakan lengan kanannya. 

Setelah kembali balapan, performa pembalap 29 tahun itu kian membaik dan satu kali meraih podium. 

Baca Juga: Sang Adik Bongkar Kemarahan Marc Marquez Usai Tes Motor Honda Untuk MotoGP 2023 di Valencia

Source : BT Sport
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular