Bupati Meranti Muhammad Adil Marah-marah Jadi Sorotan, Punya 4 Motor Misterius

Ardhana Adwitiya - Senin, 12 Desember 2022 | 16:15 WIB
Kolase Instagram/muhammad_adil_riau
Viral video Bupati Meranti Muhammad Adil marah-marah, ternyata punya 4 motor total puluhan juta Rupiah.

MOTOR Plus-online.com - Bupati Meranti Muhammad Adil marah-marah ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu) jadi sorotan, ternyata punya 4 motor misterius. Belakangan ini video Muhammad Adil yang menjabat sebagai Bupati Meranti viral di media sosial.

Dalam video tersebut, Muhammad Adil menumpahkan kekesalannya kepada Direktur Jenderal Perimbangan Kemenkeu, Lucy Alfirman. Bupati Meranti itu marah ke Kemenkeu saat rapat koordinasi Pengelolaan Pendapatan Belanja Daerah Se-Indonesia di Pekanbaru pada Kamis (8/12/2022).

Bahkan dalam video yang beredar, Adil mengancam jika Meranti bisa pisah dari Indonesia dan bergabung ke negara tetangga.

Dikutip dari Kompas.com, Adil marah karena dana bagi hasil (DBH) produksi minyak dari Meranti yang diberikan Kemenkeu dinilai kecil.

Adil menjelaskan, Meranti merupakan penghasil minyak mentah yang harganya belakangan melambung.

Namun, DBH yang didapat tak sebanding dengan produksi dan kenaikan harga minyak.

"Meranti itu daerah termiskin se-Indonesia, penghasil minyak, termiskin, ekstrem lagi. Pertanyaan saya, bagaimana kami tidak miskin, uang kami tidak dikasihkan," ungkap Adil. 

Di samping viralnya video marah Muhammad Adil, ternyata Bupati Meranti itu memiliki 4 unit motor.

Baca Juga: Bupati Bangkalan Abdul Latif Terseret Kasus Suap Rp 5 Miliaran, Cuma Punya Motor Rp 5 Juta

Dikutip dari data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tahun 2021, Adil memilik 3 motor Honda dan 1 motor Kawasaki.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.