Geger, Uang Belanja Bulanan Ferdy Sambo Setara 16 Motor Matic Yamaha NMAX

Ardhana Adwitiya - Senin, 12 Desember 2022 | 17:22 WIB
Kolase Kompas.com/KRISTIANTO PURNOMO dan YIMM
Foto ilustrasi. Uang belanja bulanan Ferdy Sambo setara 16 unit motor matic baru Yamaha NMAX.

MOTOR Plus-online.com - Geger, uang belanja bulanan Ferdy Sambo bisa buat beli 16 motor matic Yamaha NMAX baru. Kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J masih berlanjut. 

Mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri, Ferdy Sambo menjadi terdakwa pembunuhan berencana tersebut. Sambo merencanakan pembunuhan itu bersama sang istri, Putri Candrawathi juga Richard Eliezer, Ricky Rizal sebagai ajudannya, dan Kuat Maruf yang merupakan sopirnya.

Belakangan diketahui uang belanja bulanan Ferdy Sambo sebesar Rp 600 juta. Hal itu diungkapkan Ricky Rizal saat dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebagai saksi untuk terdakwa Richard Eliezer atau Bharada E dan Kuat Ma’ruf.

Pengakuan itu terungkap ketika Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Satoso mempertanyakan bagaimana Ricky bisa mengelola uang dari Ferdy Sambo.

"Kenapa enggak pakai rekening atas nama FS (Ferdy Sambo) malah pakai nama Saudara?" ujar Hakim Wahyu dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan dikutip dari Kompas.com, Senin (5/12/2022).

"Saya kurang tahu," kata Ricky.

Menurut Ricky, uang itu dibagi dalam dua rekening dari dua bank yang berbeda. Ricky mengatakan, uang itu untuk operasional di Magelang.

Adapun Ricky ditugaskan oleh Ferdy Sambo untuk mengurus anaknya yang tengah menempuh pendidikan di Magelang.

Baca Juga: Update Kasus Ferdy Sambo, Beli Motor Honda BeAT Pakai Nama Ricky Rizal, Hakim Dibuat Bingung

Ricky menjelaskan bahwa awalnya ia hanya mengelola uang sebesar Rp 400 juta dalam dua rekening miliknya. Namun, ada tambahan dana Rp 200 juta yang dipindahkan ke rekeningnya setelah kematian Yosua.

Source : Kompas.com
Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.