Jelang Final Motorprix 2022 - Cara Tim Bina Pembalap Muda Road Race Underbone Ke Motor Sport ?

Didit Abdillah - Selasa, 13 Desember 2022 | 15:00 WIB
DAB/MOTOR Plus
Ilustrasi pembalap muda yang menimba pengalaman di balap underbone sebelum serius di kancah motor sport.

MOTOR Plus-Online.com - Menjelang grand final Kejurnas Motorprix bertajuk Piala Presiden 2022 yang akan digelar di sirkuit Sentul Karting, Jabar (17-18/12/2022). 

Kejurnas Motorprix masih menjadi pijakan awal bagi para tim dalam mengawal pembalap belia, meski juga ada kelas bagi pembalap yang lebih berpengalaman. 

Namun ada dua kompetisi Kejurnas Road Race, yaitu Motorprix dan OnePrix di Indonesia, hanya saja Motorprix lebih difokuskan untuk pembalap-pembalap belia. 

Tak heran kalau kelas MP2 (Novice) dan MP3 (Beginner) di Kejurnas Motorprix ramai peserta pembalap belia yang sedang serius mengawali karier di kancah road race. 

DAB/OtoRace
Veda Ega Pratama

Karena Kejurnas Motorprix dan OnePrix masih menjadi program dalam setiap tim membina pembalap muda hasil didikan mereka dan juga dari sekolah balapnya masing-masing. 

"Maka dari itu kalau di Motorprix, kita memang hanya fokus di kelas MP2, MP3, dan MP4 karena kalau ngejar di kelas Expert itu cukup di OnePrix aja," kata Rudi Hadinata, Pimpinan Tim ART Jogja

"Banyak pembalap belia di ART Jogja itu juga ikut di AHRS (Astra Honda Racing School), fokusnya udah di balap sport, balap underbone untuk menambah jam terbang saja," timpalnya. 

Salah satu jebolan ART Jogja yang kini prestasinya cukup gemilang adalah Veda Ega Pratama yang sudah meraih kemenangan di Asia Talent Cup. 

Ada kemungkinan kalau Veda Ega tahun depan akan fokus di balap sport dan meninggalkan Underbone pada tahun ini. 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular