Argentina Lolos Final Piala Dunia 2022, Ribuan Fans Tim Tango Di Ambon Konvoi Motor

Ardhana Adwitiya - Rabu, 14 Desember 2022 | 19:45 WIB
KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTY
Ribuan fans timnas Argentina rayakan kemenangan tim Tango lolos ke final Piala Dunia 2022 di Kota Ambon, Maluku pada Rabu (14/12/2022).

MOTOR Plus-online.com - Argentina lolos ke final Piala Dunia 2022, ribuan fans tim Tango cabang Ambon, Maluku rayakan dengan konvoi motor. Warga Ambon kerap kali merayakan kemenangan timnas yang dibela di Piala Dunia 2022 dengan menggelar konvoi motor.

Terbaru adalah perayaan kemenangan Argentina 3-0 atas Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Lusail Stadium, Qatar. Tiga gol tim Tango dicetak oleh Lionel Messi lewat eksekusi penalti pada menit ke-34, serta Julian Alvares pada menit ke-39 dan ke-69.

Usai kemenangan itu, ribuan suporter Argentina di Ambon langsung turun ke jalan. Mereka turun ke jalan dan konvoi motor sambil memakai atribut timnas dan bendera Argentina.

Dikutip dari Kompas.com, ribuan fans timnas Argentina menggelar konvoi motor di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga ke kawasan Jembatan Merah Putih pagi ini, Rabu (14/12/2022).

Konvoi motor juga berlangsung di Jalan Sultan Hasanudin dan sejumlah kawasan lainnya di Ambon.

Mereka berkonvoi sambil membunyikan klakson dan meneriakan yel-yel kemenangan timnas Argentina. Para pendukung lainnya juga ikut membunyikan trompet dan membakar mercon di jalan.

Selain berkonvoi di jalan, ribuan warga lainnya juga keluar ke jalan-jalan untuk merayakan kemenangan tersebut.

Bahkan ada fans timnas Argentina yang saking emosional sampai menangis histeris.

Baca Juga: Argentina Lolos ke Final Piala Dunia 2022, Lionel Messi Naik Vespa Jadul Malah Menuai Kritik

Banyaknya massa yang ikut merayakan kemenangan timnas Argentina atas Kroasia itu membuat jalanan di Kota Ambon berubah menjadi biru.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular