Ramai Motor Matic Yamaha NMAX Pelat Merah Dipakai ke Sekolah, Bupati Sragen Buka Suara

Albi Arangga - Kamis, 15 Desember 2022 | 09:45 WIB
Istimewa
Motor matic Yamaha NMAX pelat merah dipakai anak SMA untuk sekolah/

MOTOR Plus-Online.com - Beredar sebuah foto yang memperlihatkan motor matic Yamaha NMAX berpelat merah dipakai anak SMA ke Sekolah hingga Bupati Sragen buka suara.

Dalam foto yang beredar di medsos tersebut, sebuah motor matic Yamaha NMAX dengan pelat nomor warna merah dipakai berboncengan oleh anak SMA.

Jika dilihat dari pelat nomornya, motor matic Yamaha NMAX itu merupakan kendaraan dinas untuk Kepala Desa di Kabupaten Sragen, JAwa Tengah.

Sontak hal tersebut sempat membuat publik berkomentar hingga Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, buka suara.

Yuni menegaskan bahwa motor matic Yamaha NMAX berpelat merah diperuntukan sesuai fungsi dan tugas Kepala Desa setempat. Yuni juga menambahkan motor dinas tersebut bukanlah kendaraan pribadi.

"Kendaraan dinas (Yamaha) NMAX ini bukan untuk gaya-gayaan dan menjadi lebih sombong, Kades harus mengerti posisi dan menjadi pemimpin yang baik," kata Yuni.

Yuni juga berpesan agar kendaraan dinas ini digunakan sebagaimana mestinya. Tidak diberikan kepada anaknya untuk berangkat sekolah.

"Kalau diberi motor dinas ya dipakai dinas tidak diberikan anaknya untuk sekolah. Jangan memalukan. Apakah motor dinas boleh untuk mengantar anak sekolah? Boleh, asal diantar bukan berarti dilepas untuk dibawa anak-anak ke sekolah, itu berbeda," tegas Yuni dengan nada tinggi.

Baca Juga: Perkara Tak Ada SIM, Pemotor Ini Dicegat Oknum Polisi di Bogor Malah Minta Rokok

Ditemui usai pelantikan para Kades, Yuni mengaku motor Yamaha NMAX yang dipakai sekolah dirasa sudah viral beberapa hari. Yuni menyayangkan dan berharap tidak ada lagi kejadian seperti ini.

Source : TribunJateng.com
Penulis : Albi Arangga
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.