Modifikasi Vespa Super 1975, Motor Peninggalan Ayah Punya Spek Sangar

Ardhana Adwitiya - Kamis, 15 Desember 2022 | 14:52 WIB
Istimewa
Modifikasi motor Vespa Super 1975, Vespa 2-tak merupakan motor peninggalan ayah dibangun ulang jadi gahar.

MOTOR Plus-online.com - Modifikasi Vespa Super tahun 1975, motor peninggalan ayah dibangun ulang punya spek sangar. Motor peninggalan ayah memang memiliki makna sendiri buat bikers.

Salah satunya bikers bernama Reffy Maulana yang membangun ulang Vespa Super 1975 peninggalan sang ayah. Enggak cuma membangun ulang, beberapa area motor Vespa 2-tak ini kena modifikasi.

"Motor peninggalan bokap sih ini, gue bangun ulang, yang langka cerita ini Vespa sih," ujar Reffy Maulana saat dihubungi MOTOR Plus-online, Rabu (14/12/2022).

Pria yang akrab disapa Epoy ini mengatakan, modifikasi paling besar ada di area mesin.

"Paling mahal bagian mesin karena sudah full spek, habisin Rp 30 juta," kata Epoy.

Istimewa
Modifikasi motor Vespa Super 1975, paling mahal ada di area mesin karena sudah full spek.

"Blok mesin pakai Malossi 177, pengapian Malossi, karbu PWK 28, kruk as Mazzucchelli, bak gigi sama gigi silang dari DRT, karet sasis BGM, kampas kopling dan per kopling Pinasco, selang bensin spiral dari Toyo Japan, sama membran V Force 4," jelasnya.

Dengan spek tersebut, kata Epoy, Vespa Super miliknya harus diisi bensin Pertamax yang dipadukan oli samping merek Motul.

Guna mendukung mesin yang sangar, Epoy juga menyematkan spare part aftermarket pendukung kinerja mesin, seperti filter bensin CNC merek SIP, knalpot JL racing handmade, dan kabel body BGM.

Baca Juga: Modifikasi Motor Vespa Super, Rombak Kaki-kaki Siapkan Budget Segini

Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.