Tim Balap Triumph Racing Siap Tampil Perdana Di FIM Motocross Championship 2024

Erwan Hartawan - Kamis, 15 Desember 2022 | 16:55 WIB
Dok Triumph
Divisi balap Triumph Racing

MOTOR Plus-Online.com - Triumph belum lama ini meresmikan divisi barunya untuk balap. Triumph Racing rencananya akan ikut serta dalam ajang FIM Motocross World Championship musim 2024.

Dikutip dari Motoblog Italia, divisi tersebut berbasis di Amerika yang merupakan hasil kerjasama dengan Bobby Hewitt. Pada ajang balap FIM Motocross World Championship 2024 Triumph Racing akan ikut turunkan 2 mesin di kategori MX 250 cc 4-tak yang akan dimulai pada Motocross World Championship 2024.

Selanjutnya pada tahun 2025 Triumph juga akan turun di kelas 450 cc.

Pabrikan untuk racing tim tersebut recananya juga berbasis di Amerika dan nantinya akan dibantu oleh orang-orang dari pabrikan Triumph Inggris dalam mengelola dan mengkoordinasikan semua aktivitas pabrikan MX.

Triumph mempunyai motivasi dan visi yang benar-benar kuat dalam menciptakan tim racing yang bertujuan untuk menang dalam waktu singkat. Dengan bergabungnya Bobby Hewitt, Triumph digadang-gadang akan menjadi tim baru yang harus diwaspadai.

Selain Bobby Hewitt nantinya juga akan ada nama besar lain yang ikut dalam tim Triumph yaitu Stephen Scuba Westfall. Hewitt dan Scuba merupakan orang-orang yang mempunyai nama besar dalam dunia Supercross.

Bergabungnya Hewitt dan Scuba diharapkan mampu berkontribusi yang signifikan terhadap komitmen baru Triumph dalam dunia balap, dan juga melakukan kegiatan yang mendukung kejuaraan dunia Moto2.

Divisi racing Triumph akan didukung oleh departemen Desain dan Teknik dari Triumph Motorcycles, yang akan bertanggung jawab atas desain dan pengembangan sasis dan powertrain dari jajaran MX dan Enduro yang sedang dalam tahap uji lapangan lanjutan.

Baca Juga: 16 Tahun Dalam Kardus, Motor Langka Triumph Bonneville T100 Edisi Paul Smith Terjual Dengan Harga Fantastis

Divisi Triumph Racing berlokasi di Triumph Motorcycles Global Headquarters di Hinckley, Inggris, yang menaungi kegiatan manajemen, penelitian dan pengembangan, desain, rekayasa, dan pembuatan prototipe, sedangkan struktur yang didedikasikan untuk Kejuaraan Dunia SuperMotocross akan berlokasi di fasilitas baru di Amerika.

Triumph Racing baru-baru ini meresmikan keikutsertaannya dalam FIM Motocross World Championship melalui tim pabrikan yang dipimpin oleh Thierry Chizat-Suzzoni, yang saat ini sibuk mempersiapkan kejuaraan MX2 250 cc mulai 2024 dan MXGP 450 cc mulai 2025.

Source : Motoblog.it
Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.