Harga Motor Listrik Gesits Kalau Dapat Subsidi Rp 8 Juta dari Pemerintah, Ini Faktanya

Galih Setiadi - Jumat, 16 Desember 2022 | 17:25 WIB
Gesits
Foto ilustrasi. Cek harga motor listrik baru Gesits kalau mendapat subsidi Rp 8 juta dari pemerintah.

MOTOR Plus-online.com - Cek harga motor listrik baru Gesits terbaru periode Desember 2022. Pemerintah bakal memberikan subsidi Rp 8 juta untuk pembelian motor listrik, ini faktanya.

Sebelumnya, muncul kabar pemerintah akan memberikan subsidi pembelian motor listrik senilai Rp 6,5 juta. Namun, dari kabar terbaru nilainya lebih besar.

Yup, pemerintah bakal kasih subsidi motor listrik baru Rp 8 juta. Pastinya bikin penggemar motor listrik Gesits atau lainnya gembira nih.

Penjelasan seputar subsidi motor listrik disampaikan Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Pemerintah sekarang sedang dalam tahap finalisasi, menghitung untuk memberikan insentif terhadap pembelian mobil dan atau motor listrik," ujarnya mengutip akun YouTube Sekretariat Presiden.

Agus menuturkan, besaran subsidi mobil listrik sebesar Rp 80 juta untuk yang berbasis baterai. Kemudian, mobil listrik hybrid subsidinya Rp 40 juta.

Selain mobil listrik, motor listrik juga akan diberikan insentif masing-masing Rp 8 juta untuk motor listrik, dan Rp 5 juta untuk konversi.

"Kemudian juga untuk motor listrik yang baru akan diberikan insentif sebesar Rp 8 juta. Sementara motor konversi (motor berbahan bakar bensin) menjadi motor listrik akan diberikan insentif sekitar Rp 5 juta," terang Agus.

Baca Juga: Mirip Motor Custom Boardtracker, Motor Listrik Eysing PF40 Beraura Retro Futuristik

Tapi, tidak semua merek motor listrik akan mendapatkan insentif dari segi harga. Hanya untuk mereka yang memiliki pabrik di Indonesia, sehingga memang punya kandungan lokal dalam produksinya.

Source : Youtube Sekretariat Presiden,Gesits
Penulis : Galih Setiadi
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.