Asia Talent Cup 2023 Mulai Bulan Agustus, Veda Ega Masih Fokus Di Balap Underbone

Didit Abdillah - Senin, 19 Desember 2022 | 14:35 WIB
DAB/MOTOR Plus
Veda Ega Pratama masih akan berkiprah di balap underbone kancah nasional pada 2023. Sembari menunggu ATC mulai balapan.

MOTOR Plus-Online.com - Nama pembalap muda Indonesia, Veda Ega Pratama memang sedang naik daun sepanjang 2022. 

Kiprahnya di Asia Talent Cup (ATC) kala menyabet beberapa kali kemenangan dan podium membuatnya jadi salah satu pembalap muda yang membanggakan Indonesia. 

Usai menyapu bersih semua kemenangan pada ATC Indonesia di sirkuit Mandalika bulan November lalu, Veda Ega juga menempati peringkat tiga klasemen akhir. 

Sempat punya kans untuk menjadi juara umum ATC, tetapi ia memilih fokus untuk menjadi juara pada OMR Honda NSF250R itu musim depan. 

Sebagai penempat ketiga dan usianya yang masih menginjak 14 tahun musim depan, Veda Ega memang masih punya hak untuk melanjutkan kiprahnya di ATC 2023

DAB/OtoRace
Veda Ega Pratama masih akan berseragam ART Jogja di musim depan.

Hanya saja dari segi jadwal terbilang lambat untuk dimulai, seri pertama ATC 2023 baru akan dimulai pada 18-20 Agustus 2023 di sirkuit Sepang Malaysia. 

Setelah itu terus berlanjut seiring dengan jadwal MotoGP zona Asia dari Jepang, Malaysia, Thailand dan Indonesia. 

"Memang ATC 2023 masih lama banget dimulainya jadi saya harus cari kompetisi lain supaya bisa terus balapan," tutur Veda Ega

"Pilihannya ya sekarang ikut Kejurnas Motorprix dan Kejurnas OnePrix lagi, jadi tetap di atas motor dan bisa terus adrenalin balapan," imbuhnya saat ditemui di Sentul (18/12/2022). 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.