Rahasia M.Nurgianto Acak-acak Tim Papan Atas di Grand Final Kejurnas Motorprix

Didit Abdillah - Selasa, 20 Desember 2022 | 06:55 WIB
DAB/MOTOR Plus
M. Nurgianto acak-acak dominasi pembalap tim papan atas. Berhasil raih dua podium dengan satu kemenangan.

MOTOR Plus-Online.com - Kelas MP1 atau Expert Grand Final Kejurnas Motorprix di sirkuit Sentul Karting, Jabar (17-18/12) berhasil dijuarai oleh M. Nurgianto

M. Nurgianto membela tim Cahaya Gold Racing Team Sinexo yang berhasil meraih dua podium dengan satu kemenangan. 

Meski tidak tampil secara reguler di kancah Kejurnas Motorprix Region Jawa, M. Nurgianto bisa menjadi juara di Grand Final Kejurnas Motorprix 2022, ternyata ada rahasianya.

Dua podium yang menorehkan 41 angka Danial Dalam (Suhandi Padang88 Racing Team) dan Fahri Sandi (AR Racetech Kolaka) pada klasemen penentuan juara. 

Harus diakui juga kalau M.Nurgianto tidak menjalani balapan yang mudah sejak kualifikasi, hingga harus balapan di hujan deras pada saat Race 2.

DA/MOTOR PLus
M. NUrgianto dan tim kala berhasil meraih podium utama di Grand Final Kejurnas Motorprix 2022.

"Waktu kualifikasi lupa kalau itu ban baru dan asal rebah aja, jadinya jatuh. Motor pada bengkok dan start gak maksimal, dari grid 7," ujar M.Nurgianto. 

"Saat balapan coba bermain konstan dan cerdas aja, sudah lama enggak main dengan pembalap dari luar Jawa sampai akhirnya podium dan juara umum," imbuhnya. 

"Pas Race 1 ada kendala kalau selang radiatornya copot, jadi tempratur tinggi sampai drop mesinnya. Alhamdulillah masih podium," sambung Anto, sapaannya. 

Rahasia sukses M. Nurgianto di Grand Final Kejurnas Motoprix adalah belajar dari banyak kesalahan, Anto coba lebih baik di balapan kedua meski saat itu hujan deras mengguyur sirkuit Sentul Karting. 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular