Pengendara Honda Vario Tewas Terlindas Truk Pertamina Di Bandung Barat

Didit Abdillah - Selasa, 20 Desember 2022 | 12:50 WIB
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas

MOTOR Plus-Online.com - Kecelakaan lalu lintas yang menelan korban jiwa tejadi di Jalan Raya Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (20/12/2022) dini hari. 

Insiden maut itu melibatkan truk Pertamina dengan plat nomor E-9190-YB dan dikendarai oleh warga Kecamatan Cipatat dengan inisial DA berumur 40 tahun. 

Sementara korban yang menunggangi Honda Vario berinisian AIS dan masih berusia 27 dan merupakai warga dari Babakan Ciparay. 

Dilansir dari Kompas.com, Kanit Laka Lantas Polres Cimahi Ipda Bayu Subekti mengungkapkan, peristiwa kecelakaan itu bermula saat kedua kendaraan tengah melaju dari arah Bandung menuju Cianjur dengan kecepatan sedang.

"Pada saat di tempat lokasi kejadian, pengendara honda vario tersebut hendak mendahului kendaraan truk tangki Pertamina dari sebelah kanan," ujar Bayu

Diduga ragu-ragu saat menyalip truk, pengendara sepeda motor kemudian melakukan pengereman mendadak sehingga hilang keseimbangan dan jatuh ke sebelah kiri.

"Lalu (korban) terlindas oleh ban belakang sebelah kiri bagian belakang kendaraan Truk Tangki Pertamina yang sedang didahuluinya," Bayu menjelaskan. 

Akibat insiden itu, korban yakni pengendara Honda Vario dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian usai terlindas ban belakang truk tangki.

"Pengendara sepeda motor Honda Vario No. Pol D-4785-LZ meninggal dunia di lokasi kejadian. Kemudian di bawa ke rumah sakit Cahyakawaluyan Kota baru," papar Bayu.

Baca Juga: Debt Collector Merajarela Tarik Paksa Motor di Manado, Polisi Langsung Respon Cepat

Insiden ini juga menjelaskan bahayanya mendahului truk dari sisi kiri karena ada titik buta atau blind spot dari Sopir Truk. 

Juga celah sempit dari habisnya bahu jalan membuat pengendara motor rentan tertabrak, bahkan terlindas karena tidak ada ruang evakuasi. 

Baca Juga: Kocak Fedi Nuril Takut Naik Motor Sampai Deg-degan Jemput Cewek

 

Source : Kompas.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular