BMW Rilis Motor Baru Roadster R nineT dan R18 Edisi 100 Tahun

Erwan Hartawan - Rabu, 21 Desember 2022 | 13:25 WIB
Paultan
Motor baru R nineT dan R18 100 Years edition

MOTOR Plus-Online.com - BMW Motorrad merilis motor baru Roadster R nineT 2023 dan R18 Cruiser edisi 100 tahun. Motor ini sebagai perayaan 1 abad pabrikan asal Jerman tersebut.

Mengutip dari Paultan, kedua motor edisi khusus ini diproduksi secara terbatas atau lebih tepatnya hanya sebanyak 1.923 unit dari masing-masing tipe.

R nineT 100 Years edition diberi aksen krom dan dikombinasikan dengan suku cadang 719 BMW Motorrad. Pada kaki-kakinya juga dipasangkan pakai pelek anodisa hitam.

Paultan
BMW R nineT 100 Years

Sementara pada bagian tangki, diberi kombinasi hitam dengan pom striping krom dan putih. Tak lupa tedapat bantalan lutut serta emblem "100 Years".

Pada penutup roda depan dicat dengan warna hitam klasik dan dilengkapi dengan striping pin putih.

Beberapa paket suku cadang Option 719 Shadow milled juga terlihat penutup kepala silinder, penutup rumah mesin, dudukan kursi, dan colokan pengisi oli.

Mirip dengan R nineT 100 Years, BMW R18 Cruiser 100 Years juga hadir dalam pola krom klasik yang menggabungkan cat hitam dan permukaan krom mengkilap serta garis pin putih dan emblem "100 Tahun".

Skema cat yang sama dapat ditemukan pada seluruh bagian motor, tak lupa ikut disamakan warna spatbor depan-belakang dan penutup bodi samping.

Baca Juga: Motor Custom BMW R18, Dirombak Makin Klasik, Ganti Injeksi Jadi Karburator

Pada bagian mesinnya memakai warna Avus Black yang mengacu pada trek balap berkecepatan tinggi yang legendaris di Berlin di mana BMW Motorrad pernah sukses di tempat tersebut.

Detail krom dapat dilihat mulai dari setang, pemindah gigi, rem kaki, klem setang dan spion. Kemudian master silinder rem, kaliper rem, penutup casing mesin, penutup kepala silinder, dan trim intake manifold.

Pualtan
BMW R18 100 Years

Knalpot dari Akrapovic plus dengan detail krom dan pipa knalpot berlubang "gaya baling-baling" dari logo BMW. Perlengkapan standar termasuk lampu belok adaptif, alat bantu mundur, cruise control elektronik.

Source : Paultan
Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.