Pembalap MotoGP Paling Heboh 2022, Fabio Quartararo Gagal Juara Dunia Salah Satu Sebabnya Penalti di MotoGP Inggris

Ardhana Adwitiya - Kamis, 22 Desember 2022 | 14:28 WIB
MotoGP.com
Ilustrasi Fabio Quartararo gagal mempertahankan gelar juara dunia MotoGP 2022.

MOTOR Plus-online.com - Pembalap MotoGP paling heboh 2022 jatuh kepada Fabio Quartararo. Kisah Fabio Quartararo gagal mempertahankan gelar juara dunia salah satu penyebabnya adalah penalti di MotoGP Inggris 2022.

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo memulai musim MotoGP 2022 cukup bagus. Buktinya ia meraih 6 podium dengan 3 kemenangan utama.

Namun semua berubah usai crash di MotoGP Belanda 2022. Crash tersebut membuat Fabio Quartararo harus pulang dengan nol poin.

Fabio Quartararo kecelakaan karena terlalu ngotot merebut posisi kedua dari Aleix Espargaro.

Quartararo yang masuk ke sisi dalam di tikungan 5, untuk melewati Espargaro, justru menyebabkan keduanya meluncur ke gravel.

Aleix Espargaro berusaha menjaga dirinya tetap tegak, tetapi harus turun ke gravel dan melanjutkan balap di P15. Sementara Quartararo kembali mengendarai motornya dan berada di P24.

Akibat insiden tersebut, FIM MotoGP Stewards Panel memutuskan bahwa Fabio Quartararo bersalah dalam kecelakaan tersebut.

Pembalap Prancis itu harus bertanggung jawab atas aksi yang dilakukan pada lap kelima tersebut.

Baca Juga: Fabio Quartararo Pindah Merek Helm ke HJC, dan Tinggalkan Scorpion

FIM MotoGP Stewards Panel menilai Fabio Quartararo terlalu ambisius dalam mencoba menyalip Espargaro.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.