Cepat Banget, Honda Supra X 125 Diubah jadi Motor Listrik

Erwan Hartawan - Kamis, 22 Desember 2022 | 17:51 WIB
Motor Plus/ Reyhan Firdaus
Konversi motor listrik Honda Supra X 125 oleh BRT

MOTOR Plus-Online.com - Honda Supra X 125 diubah menjadi motor listrik dengan waktu yang cepat. Konversi tersebut dilakukan Kementerian ESDM dalam program konversi elektrik bersama BRT.

Ajang konversi motor listrik secara massal dilakukan pada 18 Desember 2022 kemarin di Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Yang menarik, pada pemilik Honda Supra X 125 hanya dikenakan biaya Rp 7,5 juta saat konversi berlangsung. Padahal normalnya biaya konversi bisa mencapai Rp 15 juta.

Biaya Rp 7,5 termasuk biaya uji tipe, meski tidak termasuk biaya STNK. Selain sudah termasuk baterai, pemilik motor juga akan mendapat charger portabel secara gratis.

Bahkan saat konversi motor Honda Supra X 125 berlangsung, para pemilik kendaraan diberikan baterai secara gratis.

Baterai yang disematkan yakni yang biasa digunakan motor listrik Gesits dengan spesifikasi 72 V 20 Ah.

Sementara untuk dinamo kitnya BRT memang sudah menyediakan untuk motor bebek. BRT juga sebelumnya telah berhasil mengonversi motor Revo dan Supra X.

Dalam konversinya kali ini digunakan dinamo berkekuatan 2 kW, dinamo ini nantinya akan dipasang secara langsung di braket custom di dudukan mesin standar.

Baca Juga: Motor Matic Honda Scoopy Berubah Jadi Motor Listrik Biayanya Gak Sampai Rp 20 Juta

BRT mengklaim jarak tempuh baterai dalam kondisi full sekitar 50 km, dengan kecepatan maksimal hingga 100 km/jam.

Nah, lebih lengkap brother bisa tonton video dibawah ini.

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular