Arti Ngabers Dibongkar Habis Anak Club Motor, Bikin Tersenyum

Ahmad Ridho - Jumat, 23 Desember 2022 | 10:32 WIB
Yamaha Indonesia
Foto ilustrasi, ternyata ini dia arti sebutan ngabers atau ngab, mulai muncul tahun 2018 lalu.

MOTOR Plus-online.com - Istilah Ngabers atau Ngab ramai dikalangan penggemar sunmori.

Anak-anak muda yang sering motoran di hari minggu pagi (sunday morning ride/sunmori), bikin istilah Ngabers.

Ada beberapa arti dari anak club motor soal fenomena ngabers atau ngab di kalangan anak-anak sunmori.

"Ngabers atau ngab itu sebutan atau panggilan buat pemotor atau anak sunmori cowok. Artinya simpel yaitu bang yang ucapannya dibalik jadi ngab. Yang sering dipanggil ngabers atau ngab itu cowok pakai motor matic knalpot racing atau bobokan. Jadi kalau gas dibetotot muncul suara bbeerrrssss," buka Yora mantan Ketua Umum Nort Racer kepada MOTOR Plus-online, Jumat (23/12/2022).

Jadi kenapa sampai disebut ngabers, Yora mengaku itu merupakan sebutan gabungan cowok pengguna motor matic pakai knalpot racing atau bobokan.

"Ngab itu bang dan ngabers itu pemotor cowok dewasa yang biasa dipanggil bang dan pakai knalpot racing atau bobokan di motornya. Ngabers bisa gabungan panggilan dan suara knalpot motor jadi ngab dan beerrs," lanjut pemilik motor custom Yamaha Scorpio ini.

Sepengalaman Yora berkumpul bareng bikers atau anak-anak sumnori, tidak semua pemotor matic mau dipanggil ngab atau ngabers.

"Mereka itu enggak semuanya mau dipanggil ngab atau ngabers. Bisa jadi lucu atau malah takut dibilang alay. Tapi rata-rata pemotor sunmori berusia muda yang banyak menggunakan istilah ngab atau ngabers," timpal Yora.

Baca Juga: Sebutan Ngabers Masih Jadi Tren Anak Sunmori, Mulai Muncul Tahun 2012 dan Punya Ciri Khusus

Cowok berkacamata ini menambahkan kalau awal mula penyebutan ngab atau ngabers ramai dimulai tahun 2018.

Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular