Gandeng VKTR, Selis Bakal Produksi Empat Motor Listrik Baru

Erwan Hartawan - Sabtu, 24 Desember 2022 | 15:34 WIB
Dok Selis
Penandantangan kerja sama VKTR dan Selis

MOTOR Plus-Onlinr.com - PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (GAS/SLIS) menjalin kerja sama dengan PT VKTR Teknologi Mobilitas (VKTR). Keduanya sepakat memproduksi empat tipe motor listrik, antara lain tipe V, K, T dan R.

Direktur Utama VKTR Gilarsi W. Setijono menjelaskan masuknya VKTR di industri motor listrik merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung pemerintah mewujudkan program net zero emission 2060.

"Data tahun 2021, di Pulau Jawa saja ada 89.660.579 unit dengan total keseluruhan di Indonesia sebanyak 119.536.624 unit. Tak heran jika motor menyedot 69 persen dari total ketersediaan bensin nasional," kata Gilarsi W. Setijono.

"Jadi kami sangat mendukung program pemerintah untuk mendorong masyarakat beralih ke motor listrik," sambungnya.

Gilarsi menambahkan penandatangan ini merupakan bagian dari workshop yang melibatkan kedua belah pihak.

Dalam workshop tersebut, dibahas secara rinci terkait konsep sepeda motor listrik yang akan diproduksi oleh VKTR bersama SLIS, kualitas, beta testing, dan percepatan produksi dengan target pemenuhan TKDN sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Gilarsi optimistis kerja sama itu akan menghasilkan produk motor listrik berkualitas dan sesuai kebutuhan masyarakat.

"Ke depan, dengan adanya dukungan pemerintah terhadap industri kendaraan listrik, pasar motor listrik di Indonesia pasti tumbuh pesat," jelasnya.

Baca Juga: Motor Listrik Terheboh 2022, Roda Tiga Selis hingga Cicilan Viar Q1

Adapun untuk rancang bangun produk sepeda motor listrik itu akan dikerjakan bersama institusi pendidikan tinggi, yakni Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Sedangkan manufakturnya akan memakai fasilitas produksi yang dimiliki GAS.

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular