Car Free Day Jakarta Disetop Sementara Saat Natal dan Tahun Baru 2023

Erwan Hartawan - Sabtu, 24 Desember 2022 | 19:10 WIB
Kompas.com
Ilustrasi car free day di Sudirman-Thamrin.

MOTOR Plus-Online.com - Car Free Day atau Hari Bebeas Kendaraan Bermotor (HBKB) disetop sementara pada Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Diketahui Natal dan Tahun Baru jatuh pada Minggu.

Dalam akun instagram @dishubdkijakarta menginformasikan bahkan di Jalan Sudirman-Thamrin tetap bisa dilalui kendaraan.

"HBKB di Jalan Sudirman-MH Thamrin ditiadakan tanggal 25 Desember 2022 dan 1 Januari 2023," tulis akun Instagram Dishub DKI Jakarta.

"Mengingat (HBKB) bersamaan dengan perayaan Hari Raya Natal 2022 dan tahun baru 2023."

Dishub DKI Jakarta mengingatkan warga untuk terus mengikuti akun mereka agar tetap mengetahui informasi soal HBKB di Ibu Kota.

"Catat tanggalnya dan pantau terus Instagram @dishubdkijakarta untuk mendapatkan informasi terkini seputar pelaksanaan HBKB, ya!" kata Dishub DKI Jakarta.

Penyetopan sementara ini, juga berhubungan dengan menggelar perayaan pada 31 Desember 2022 di Taman Mini Indonesia Indah dan sejumlah titik lain di Ibu Kota.

Baca Juga: Buntut Karcis Parkir Motor di CFD Solo Tertulis Rp 2000 disuruh Bayar Rp 3000, Jukir Dipanggil Dishub

Terdapat sejumlah titik perayaan seperti Jakarta Pusat terletak di Thamrin 10, Jakarta Utara di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jakarta Barat di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Jakarta Selatan di Setu Babakan, Jakarta Timur di Old Shanghai Cakung, dan Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa.

Selain itu Pemprov juga menggelar car free night mulai 31 Desember 2022 di sepanjang Thamrin-Sudirman.

Di jalan bebas kendaraan bermotor itu kemudian akan didirikan sejumlah panggung musik.

Bahkan, Disparekraf juga menggelar atraksi instalasi lampu di Taman Sumenep, Menteng, Jakarta Pusat dan Kota Tua, Jakarta Barat.

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.