ITDC Memastikan Trek Sirkuit Mandalika Aman, Tidak Terdampak Banjir

Indra Fikri - Selasa, 27 Desember 2022 | 12:20 WIB
MOTOR Plus-online.com/Galih
Suasana trek dan pit lane Sirkuit Mandalika saat WSBK Mandalika 2022.

MOTOR Plus-online.com - Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) memastikan trek sirkuit Mandalika aman, tidak terdampak banjir.

Banjir sendiri menerjang area sekitar ruas jalan Provinsi Kuta-Keruak, kawasan The Mandalika, Kuta, Lombok Tengah akibat hujan deras yang terjadi sejak Jumat (23/12/2022) lalu.

ITDC juga memastikan bahwa The Mandalika tetap beroperasi normal pasca banjir.

Berdasarkan hasil pemantauan kondisi lapangan, disimpulkan bahwa secara umum sistem drainase dalam kawasan The Mandalika berjalan dengan baik yang dibuktikan dengan minimnya genangan air serta kecepatan penurunan permukaan air di collector drain.

Pump Pit di T17 juga bekerja otomatis mengalirkan air drainase kawasan ke saluran sokker timur di T1 dan dilanjutkan dengan pengaliran melalui drainase di bawah sirkuit menuju west Lagoon kawasan The Mandalika.

Dengan adanya insfrastruktur yang cukup lengkap dan berfungsi di kawasan The Mandalika ini, maka kejadian kemarin tidak menyebabkan trek sirkuit Mandalika terkena dampak yang signifikan.

"Pertama-tama, kami mengucapkan turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa saudara-saudara kami yang tinggal di desa penyangga The Mandalika," kata I Made Pari Wijaya, Vice Presiden Site & Service Operation.

"Untuk membantu penanganan area di luar kawasan The Mandalika yang terdampak banjir, kami telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menangani dampak banjir serta melakukan berbagai upaya agar kejadian serupa tidak terulang kembali," sambungnya.

Baca Juga: WSBK Mandalika 2022 Pecah Rekor Jumlah Penonton Tapi Pendapatan Daerah Menurun

"Hal ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat desa penyangga kawasan," ungkap Pari.

"Sementara itu, berdasarkan hasil pemantauan kami, seluruh sistem drainase di dalam kawasan The Mandalika telah berjalan dengan baik, sehingga area dalam kawasan The Mandalika dipastikan dalam kondisi aman walaupun intensitas curah hujan beberapa hari terakhir sangat tinggi," tambahnya, 

Source : ITDC.co.id
Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.