Bikers Waspada, Badai Dahsyat dan Hujan Ekstrem Berpotensi Guyur Jabodetabek 28 Desember 2022

Galih Setiadi - Selasa, 27 Desember 2022 | 19:40 WIB
Wahana
Foto ilustrasi naik motor di tengah hujan. Badai dahsyat hingga hujan ekstrem bakal melanda Jabodetabek 28 Desember 2022 besok.

MOTOR Plus-online.com - Badai dahsyat dan hujan ekstrem kemungkinan bakal guyur Jabodetabek pada 28 Desember 2022 besok, bikers waspadalah.

Kabar penting buat bikers, terutama yang berada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Soalnya, ada potensi badai dahsyat hingga hujan ekstrem yang mengguyur wilayah Jabodetabek esok hari.

Seperti yang disampaikan peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Erma Yulihastin.

"Siapapun Anda yg tinggal di Jabodetabek dan khususnya Tangerang atau Banten, mohon bersiap dengan hujan ekstrem dan badai dahsyat pada 28 Desember 2022," tulis Erma lewat akun Twitter pribadinya @EYulihastin.

Selain menuliskan soal kemungkinan badai, ia juga menyertakan pantauan dari laman Sadewa yang menampilkan arah datangnya hujan dan badai dahsyat yang akan terjadi.

Badai dahsyat terjadi dari laut yang berpindah ke darat melalui dua jalur, yakni dari barat melalui angin baratan yang membawa hujan badai dari luar (westerly brust) dan dari utara melalui angin permukaan yang kuat (northerly, CENS).

Wilayah Banten dan Jakarta-Bekasi akan menjadi lokasi sentral hujan dan badai dahsyat tersebut. Dia menjelaskan, badai akan terjadi sejak siang hingga malam hari pada Rabu (28/12/2022) besok.

Baca Juga: Waspada Cuaca Ekstrem di Jakarta, Pemotor Pahami 4 Sisi Penyebab Kecelakaan Fatal

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan cuaca ekstrem.

Source : Kompas.com,Twitter.com
Penulis : Galih Setiadi
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.