Ini Dia Komponen-komponen Dalam Negeri yang Akan Ada di Motor Listrik United

Didit Abdillah - Rabu, 28 Desember 2022 | 14:29 WIB
Raspati/OTOMOTIF
Motor listrik United T1800 dan TX1800 akan memiliki banyak komponen lokal. Bisa menekan harga jadi jauh lebih murah.

MOTOR Plus-Online.com - Salah satu motor listrik yang dibikin di Indonesia, United E-Motor dari PT Terang Dunia Internusa berani menambah komponen lokal pada produknya. 

Pada konfrensi pers di Tangerang (28/12), United E-Motor akan menambah Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) atau komponen lokal dalam produk-produk mereka. 

Salah satu langkah awalnya adalah dengan memiliki pabrik motor listrik yang berada di Bogor, Jabar. 

"Dengan adanya pabrik yang sudah kami miliki, produksi bisa sepenuhnya di Indonesia, sehingga kami leluasa untuk meningkatkan TKDN," tutur Henry Mulyadi, Direktur PT Terang Dunia Internusa

"Untuk TKDN kami bisa melakukan las sendiri, pengecatan, pembuatan swing arm, molding tyre, shock juga dari KYB, dan juga spion," imbuhnya. 

DAB/MOTOR plus
United E-Motor T1800 dan TX1800. Motor listrik dari United ini bisa saja dijual dengan harga mendekati Rp 10 juta dengan beberapa perhitungan.

"Mengenai baterai kami sedang menjalin kerjasama dengan baterai ABC, sehingga bisa terjalin kerjasama dengan perusahaan Indonesia," Henry Mulyadi menambahkan. 

Dengan banyaknya komponen lokal yang terkandung dalam motor listrik United seperti T1800, TX1800, dan TX3000 bisa menekan harga jual. 

Apalagi dengan insentif dari Menteri Perindustrian sebesar Rp 8 juta untuk motor listrik dan Rp 5 juta untuk motor konversi. 

"Tentu harga jual dari motor kami akan bisa lebih murah, dengan meningkatnya jumlah pembelian dan kapasitas produksinya dalam setahun," Henry Mulyadi menjelaskan. 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.