Muhammad Ali Diangkat Jadi KSAL, Pernah Punya Motor Kawasaki Rp 15 Juta

Ardhana Adwitiya - Rabu, 28 Desember 2022 | 16:41 WIB
YouTube/Sekretariat Presiden
Muhammad Ali resmi dilantik Presiden Jokowi sebagai KSAL TNI di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (28/12/2022).

MOTOR Plus-online.com - Muhammad Ali diangkat Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), ternyata pernah punya motor Kawasaki harga Rp 15 juta. Presiden Joko resmi melantik Laksamana Muhammad Ali sebagai KSAL di Istana Negara, Rabu (28/12/2022).

Dikutip dari website elhkpn.kpk.go.id tentang Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dirilis Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tahun 2021, diketahui Muhammad Ali memiliki sempat memiliki sebuah motor Kawasaki.

Sayangnya tidak jelas motor Kawasaki tipe apa yang dimiliki Muhammad Ali. Meski begitu, tertulis kalau motor Kawasaki tahun 2014 itu dibeli dengan uang sendiri seharga Rp 15 juta.

Selain motor Kawasaki, pria kelahiran 9 April 1967 ini memiliki dua mobil. Kalau ditotal harta kendaraan miliknya sebesar Rp 240 juta.

elhkpn.kpk.go.id
Daftar kendaraan milik KSAL Laksamana Muhammad Ali berdasarkan ELHKPN KPK 2021.

Data LHKPN KPK itu dilaporkan Muhammad Ali saat menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I pada 2021.

Muhammad Ali dilantik sebagai KSAL berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 100/TNI Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan KSAL.

Dia menggantikan Laksamana Yudo Margono yang kini menjabat sebagai Panglima TNI.

Pangkat Muhammad Ali pun ikut naik, dari awalnya Laksamana Madya menjadi Laksamana.

Baca Juga: Yudo Margono Si Anak Petani Calon Panglima TNI, di Garasi Rumahnya Ada Dua Motor Honda





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.