Pilihan Jalur Alternatif Puncak saat Tahun Baru, Pemotor Aman Tak Terjebak Macet

Erwan Hartawan - Rabu, 28 Desember 2022 | 18:49 WIB
Tribun Bogor
Pilihan jalur alternatif Puncak Bogor

MOTOR Plus-Online.com - Puncak menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi saat tahun baru. Makanya tak heran jika kemungkinan jalur puncak akan terjadi kemacetan saat malam pergantian tahun.

Para pemotor pun wajib tahu jika menuju puncak terdapat pilihan jalur alternatif. Jalur ini bisa dilalui agar terhindar dari kemacetan parah.

Berikut pilihan jalur alternatif puncak untuk para pemotor.

1. Jalur Cileungsi-Jonggol-Cariu

Jalur Cileungsi-Jonggol-Cariu merupakan rute menuju Puncak yang bisa menjadi alternatif bagi masyarakat dari arah Jakarta, Bekasi, hingga Purwakarta.

Rute ini memiliki panjang lintasan berkisar 55 kilometer (km) dengan lebar 8 meter sehingga cukup luas dan bisa membuat suasana berkendara jadi lebih leluasa. Waktu tempuh jalur ini berkisar 1-2 jam tergantung kepadatan jalan.

2. Jalur Cilember-Jogjogan-Ciburial

Masyarakat Bogor bisa mengakses Jalur Cilember-Jogjogan-Ciburial sebagai rute utama menuju Puncak karena lebih dekat dari arah Kota Bogor, Sentul, dan Caringin.

Rute ini memiliki panjang lintasan berkisar 8 km dengan lebar 5 m. Selain untuk berlibur ke Puncak, jalur ini juga biasa digunakan untuk mudik Lebaran.

Baca Juga: Libur Nataru, Motor dan Mobil Berlaku Ganjil Genap Arah Puncak Bogor, Bikers Catat!

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.