Bikers Simak Rekayasa Lalu Lintas ke TMII Jika Macet Saat Perayaan Malam Tahun Baru 2023

Indra Fikri - Jumat, 30 Desember 2022 | 11:45 WIB
Tamanmini.com
Simak rekayasa lalu lintas ke TMII jika terjadi kemacetan saat perayaan malam tahun baru 2023.

MOTOR Plus-online.com - Bikers simak rekayasa lalu lintas ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) jika macet saat perayaan malam Tahun Baru 2023.

Sudin Perhubungan Jakarta Timur telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan TMII, Kecamatan Cipayung pada malam pergantian tahun.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Dody Setiyono.

Dody mengatakan, rekayasa disiapkan guna mengantisipasi kepadatan di TMII yang dipusatkan menjadi lokasi perayaan tahun baru di DKI Jakarta.

Terutama kepadatan pada Jalan Raya Taman Mini I, termasuk mengurai kepadatan kendaraan di pintu masuk I, II, III, IV TMII sehingga tidak terjadi penumpukan pada satu lokasi.

"Kalau kendaraan tidak bisa bergerak lagi barulah kita lakukan rekayasa lalin (lalu lintas)," kata Dody dikutip dari TribunJakarta.com.

Dalam rekayasa lalu lintas nanti, kendaraan dari arah traffic light (TL) simpang Garuda tak diperbolehkan melintas ke Jalan pintu I TMII, pun dari Jalan Mabes TNI, tidak diperkenankan ke terowongan Tol Ceger.

Selama rekayasa lalin, kendaraan yang akan masuk melalui pintu I dari arah Cawang ke pintu I TMII melalui simpang PGC-Jalan Raya Bogor-simpang Hek-Jalan H. Bokir bin Dji'un-simpang Keramik-simpang Garuda-Jalan Taman Mini I dan masuk pintu I.

Baca Juga: Teror Maling Motor di Surabaya Meningkat Jelang Tahun Baru, Pelaku Semakin Nekat

Kemudian dari arah Pasar Minggu, Depok, atau Bogor menuju Pintu I TMII melintas melalui simpang TL Pasar Rebo-Jalan TB. Simatupang-Terowongan Sianturi-Jalan Raya Mabes Hankam-Jalan Taman Mini I.

Lalu, simpang TL Garuda-Jembatan Jalan H. Bokir Bin Dji'un-Putar Balik di simpang TL Keramik atau Jalan Dukuh Jembatan-Jalan H. Bokir Bin Dji'un-simpang TL Garuda-Jalan Taman Mini I-Pintu I TMII.

Source : TribunJakarta.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular